Cara Menghapus Chat LINE yang Sudah Terkirim di iPhone

LINE adalah salah satu layanan chatting alias pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Jika dibandingkan dengan beberapa layanan chat seperti BBM dan WhatsApp, aplikasi LINE masih belum bisa menarik pesan yang sudah terkirim. Padahal fitur untuk menarik dan menghapus chat sudah ada di beberapa aplikasi chatting.

Akhirnya, keinginan tersebut terpenuhi juga. Kemarin ada update aplikasi LINE terbaru di App Store yang membawa fitur baru. Fitur baru yang dimaksud tentu saja kemampuan untuk menghapus chat LINE yang sudah terkirim. Ya, kamu sudah bisa menghapus chat LINE di iPhone dan iPad sekarang. Chat yang bisa dihapus tersebut juga termasuk chat LINE yang sudah dibaca maupun chat LINE yang belum dibaca. Update fitur ini juga hadir di LINE versi Android.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menghapus chat LINE yang sudah terkirim, kamu bisa ikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah download update LINE terbaru di App Store. Kamu bisa kunjungi halaman App Store di sini.
  2. Langsung saja kamu coba kirim pesan atau chat LINE ke temanmu.
    Cara Menghapus Chat LINE yang Sudah Terkirim di iPhone
  3. Di pesan yang sudah terkirim tersebut, kamu tap dan tahan pesan yang ingin kamu hapus dan tunggu hingga muncul menu opsi.
    Cara Menghapus Chat LINE yang Sudah Terkirim di iPhone
  4. Kamu akan lihat pilihan Unsend untuk menarik pesan yang sudah terkirim di LINE.
  5. Tap Unsend di bagian konfirmasi.
    Cara Menghapus Chat LINE yang Sudah Terkirim di iPhone
  6. Tunggu beberapa saat hingga chat LINE terhapus secara permanen.
    Cara Menghapus Chat LINE yang Sudah Terkirim di iPhone
  7. Sekarang chat LINE akan terhapus di perangkatmu dan perangkat orang lain tersebut, tidak peduli apakah chat LINE sudah dibaca atau belum dibaca sekalipun.

Berdasarkan pesan konfirmasi tersebut terlihat bahwa pesan LINE di perangkat penerima pesan mungkin saja tidak ikut terhapus karena masih menggunakan LINE lawas. Jadi agar fitur ini bisa bekerja dengan maksimal, perangkat pengirim dan penerima juga sudah harus menggunakan LINE terbaru.

Hanya saja, kita sebagai pengirim pesan dan yang ingin menghapus chat LINE tersebut tidak bisa memastikan apakah sang penerima sudah install LINE terbaru. Jadi jika dia belum menggunakan install LINE terbaru, chat tidak akan terhapus.

Oh iya, chat LINE yang bisa dihapus tersebut tentu punya batas maksimal, yaitu hanya pesan yang terkirim kurang dari 24 jam saja. Jika lebih dari itu, maka pesan LINE tidak akan bisa ditarik dan dihapus.

Bagaimana? Sudah coba tutorial cara menghapus chat LINE yang sudah terkirim ini?

  VPN Gratis Unlimited  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.