Home Basic Tutorial Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus

Tutorial Cara Mengembalikan Chat LINE yang Terhapus

Tutorial Cara Mengembalikan Chat Line yang Terhapus

Aplikasi LINE merupakan salah satu aplikasi chat populer di Indonesia. Banyak pengguna iPhone dan iPad yang menggunakan LINE sebagai aplikasi untuk melakukan komunikasi dengan banyak orang, seperti teman, keluarga hingga rekan bisnis.

Meskipun begitu, LINE terkenal dengan history chat yang sering hilang dan terhapus. Jika history chat LINE terhapus, kamu masih bisa mengembalikannya selama kamu memiliki backup chat. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mencadangkan riwayat pesan LINE dengan membuat backup history chat LINE secara berkala.

Baca Juga:

Jadi sebenarnya selama kamu punya backup, kamu bisa mengembalikan chat LINE yang terhapus dan hilang tersebut dengan sendirinya. Apalagi jika kamu login di smartphone atau tablet baru, kamu tinggal login dan seluruh history chat LINE akan muncul dengan sendirinya.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa baca tips dan tutorial cara mengembalikan dna memunculkan history chat LINE yang terhapus dan hilang.

  1. Semua chat yang akan dikembalikan lagi atau dimunculkan di smartphone baru adalah berdasarkan backup LINE terakhir. Jadi pastikan kamu selalu punya backup chat LINE terbaru. Baca: Cara Backup Chat Line di iPhone dan iPad.
  2. Di perangkat iPhone baru atau iPad baru, kamu cukup login saja dengan menggunakan akun yang sama. Masukkan username dan password LINE yang kamu gunakan.
    Tutorial Cara Mengembalikan Chat Line yang Terhapus
  3. Jika ada verifikasi kode, segera lakukan verifikasi karena waktu verifikasi cukup singkat.
  4. Tunggu hingga semua sinkronisasi berjalan hingga selesai. Semua chat LINE akan dikembalikan semua.
    Tutorial Cara Mengembalikan Chat Line yang Terhapus

Sejauh yang saya coba, cara mengembalikan chat LINE ini hanya bisa dari sesama produk Apple saja karena backup history chat LINE disimpan di iCloud. Jadi chat LINE tersebut tidak akan bisa dikembalikan jika kamu beralih dari Android karena lokasi backup yang berbeda.

Bagaimana? Sudah berhasil mengembalikan chat LINE yang terhapus atau hilang?

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode