Home Basic Cara Backup History Chat LINE di iPhone dan iPad

Cara Backup History Chat LINE di iPhone dan iPad

Cara Backup History Chat LINE di iPhone dan iPad

Kamu punya banyak sekali riwayat percakapan di aplikasi LINE? Ketika LINE dihapus, maka semua history chat akan hilang. Kamu tidak akan bisa mengembalikan chat yang hilang, kecuali kamu punya backup history chat LINE sebelumnya.

Cara backup history chat di LINE juga sangat mudah. Setelah proses backup selesai, kamu bisa restore atau mengembalikan semua chat yang pernah kamu backup. Dengan demikian, tidak akan ada chat yang hilang.

Backup LINE ini memanfaatkan penyimpanan awan iCloud milik Apple. Semua perangkat iOS seperti iPhone dan iPad bisa memanfaatkan iCloud. Jangan lupa pastikan penyimpanan kita di iCloud cukup ya.

Baca Juga:

Kamu bisa ikuti tutorial berikut ini untuk menyimpan semua history chat di LINE agar semua chat tetap tersimpan dan tidak hilang.

  1. Pastikan kamu sudah download LINE versi terbaru di iPhone dan iPad. Kamu bisa update LINE secara langsung dari App Store -> Download LINE for iOS.
  2. Di dalam aplikasi LINE, masuk ke Setting – Chats & calls. Kamu akan menemukan semua pengaturan yang berhubungan dengan chat dan panggilan telepon LINE.
    Cara Backup History Chat LINE di iPhone dan iPad
  3. Cari opsi Chat backup history. Di dalam pengaturan ini kamu akan melakukan proses backup history chat.
    Cara Backup History Chat LINE di iPhone dan iPad
  4. Tap Back up now untuk memulai proses backup. Proses backup akan segera berjalan.
    Cara Backup History Chat LINE di iPhone dan iPad
  5. Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cepat agar backup chat bisa segera selesai.

Semua riwayat chat akan disimpan di iCloud. Jadi ketika kamu install LINE di perangkat iOS seperti iPhone dan iPad, kamu bisa memulihkan semua riwayat chat yang pernah ada. Tidak ada chat yang hilang.

Karena proses backup ini berada di iCloud, sepertinya hingga kini masih belum ada cara transfer history chat dari iPhone ke Android. Jadi, kamu hanya bisa mengembalikan chat ke perangkat iOS saja.

Untuk kamu yang tidak ingin kehilangan chat sewaktu aplikasi LINE dihapus, sangat disarankan untuk secara berkala melakukan back up history chat. Jika kamu rajin back up, maka ukuran back up juga tidak akan terlalu besar.

Bagaimana? Kamu sudah coba tips back up history chat ini?

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong