Home Basic Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi iPhone dan iPad

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi iPhone dan iPad

Cara Mudah Mengetahui Spesifikasi iPhone dan iPad

Membeli iPhone atau iPad memang menjadi impian beberapa orang. Salah satu pertimbangan sebelum beli iPhone atau iPad adalah spesifikasi perangkat, seperti spesifikasi prosesor iPhone, besar memori RAM iPhone dan lain-lain. Ya, kamu harus bisa melihat dan mengetahui spesifikasi iPhone dan iPad yang akan kamu beli.

Namun Apple seperti biasa, tidak pernah membeberkan spesifikasi seperti prosesor dan memori RAM secara lengkap dan jelas, baik di situs web maupun ketika presentasi peluncuran produk baru. Apple lebih banyak membahas fitur baru baik hardware maupun software iOS yang hadir di perangkat baru tersebut.

Baca Juga:

Namun bukan berarti kamu tidak bisa melihat dan memeriksa spesifikasi perangkat yang ingin kamu lihat. Cukup dengan bantuan aplikasi, kamu bisa melihat spesifikasi iPhone dan iPad dengan lengkap dan jelas.

Aplikasi yang saya gunakan dalam artikel ini adalah AnTuTu Benchmark. Aplikasi ini gratis dan bisa kamu download dari App Store ke perangkat iOS milikmu. Kamu bisa download melalui link berikut ini -> Download AnTuTu Benchmark dari App Store.

Cukup install lalu buka tab Info, kamu bisa lihat informasi lengkap dari iPhone atau iPad yang kamu gunakan. Spesifikasi prosesor iPhone, berapa RAM iPhone hingga storage dan GPU iPhone bisa kamu cek dengan mudah.

Berikut ini adalah screenshot dari tampilan informasi yang ada dari AnTuTu Benchmark.

Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk cek benchmark. Skor AnTuTu bisa kamu jadikan patokan seberapa bagus perangkat iOS yang kamu pakai. Cukup tap Start di bagian Test, kamu bisa langsung mulai pengujiannya.

Bagiamana? Sudah tahu cara melihat dan memeriksa spesifikasi iPhone dan iPad seperti prosesor CPU, RAM dan lain-lain secara lengkap?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode