Home Basic Cara Mengetahui Berapa RAM di iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Berapa RAM di iPhone dan iPad

Cara Mengetahui Berapa Besar RAM iPhone dan iPad

Jumlah kapasitas RAM sering kali menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli smartphone, tak terkecuali iPhone. Biasanya calon pengguna akancek dan menilai apakah smartphone tersebut bagus atau tidak tergantung dari berapa memori RAM di smartphone tersebut.

Masalahnya, Apple tidak pernah secara rinci membeberkan berapa kapasitas memori RAM di setiap iPhone dan iPad yang dirilis. Apple lebih banyak membicarakan fitur dan keunggulan perangkat tersebut ketimbang membeberkan hal-hal yang terlalu teknis, seperti memori RAM.

Baca Juga:

Namun bukan berarti kamu tidak bisa cek dan melihat berapa RAM iPhone dan iPad milikmu. Ya, kamu tetap bisa melihat dan mengetahui kapasitas memori RAM iPhone atau iPad dengan bantuan aplikasi iOS pihak ketiga, yang bisa kamu dapatkan dari App Store.

Salah satu aplikasi iOS yang bisa digunakan untuk melihat dan cek RAM iPhone adalah Power Refresh. Aplikasi ini bisa kamu download gratis di App Store, dan bisa kamu gunakan untuk melihat RAM di iPhone.

Setelah install, kamu cukup buka aplikasi ini dan kamu sudah bisa langsung melihat berapa RAM di iPhone kamu. Informasi langsung muncul tanpa perlu membuka apapun lagi.

Cara Mengetahui Berapa RAM di iPhone dan iPad

Sekedar informasi, iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus punya memori RAM 1GB. Mulai dari iPhone 6S sudah menggunakan memori RAM minimal 2GB. RAM 3GB dimiliki oleh iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Bagaimana? Sudah tahu cara cek RAM iPhone kan? Apa kamu punya rekomendasi aplikasi iOS lain untuk melihat memori RAM di iPhone dan iPad?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode