Home Basic Cara Memperbaiki Masalah App Store Error di iPhone

Cara Memperbaiki Masalah App Store Error di iPhone

Cara Memperbaiki Masalah App Store Error di iPhone

App Store adalah satu-satunya toko aplikasi iOS untuk iPhone dan iPad. Jadi kamu hanya bisa download aplikasi iOS dari App Store aja, kamu tidak akan bisa download aplikasi dari tempat lain. Tentu saja ini memudahkan kamu karena kamu tidak perlu ribet mencari aplikasi dengan cara browsing web dan mencari di halaman web yang tidak jelas.

Namun masalahnya, ketika App Store error dan tidak bisa dibuka, kamu juga tidak bisa download aplikasi di iPhone dan iPad kamu. Beberapa pengguna pernah mengalami masalah App Store tidak bisa dibuka, sehingga mereka tidak bisa download aplikasi di App Store.

Untuk kamu yang mengalami masalah App Store yang error serta tidak dapat dibuka, kamu bisa baca tips dan tutorial cara memperbaiki dan mengatasinya di sini.

 

App Store Langsung Close

Jika App Store kamu tap, dan beberapa saat kemudian mental dan keluar dengan sendirinya, itu artinya ada masalah pada App Store. Masalah tersebut bisa jadi masalah software atau bug iOS itu sendiri.

Untuk kasus yang satu ini, kamu bisa coba melakukan restart iPhone atau iPad. Caranya mudah, cukup matikan dan nyalakan perangkat iOS seperti biasa. Jika masih tidak bisa dibuka, coba reset iPhone. Baca: Tutorial Cara Reset iPhone dan iPad

Jika kamu reset dan App Store masih tidak bisa dibuka, bisa jadi ini memang bug iOS dan hanya bisa diperbaiki Apple lewat update iOS. Untuk kasus yang satu ini, tidak ada cara lain selain menunggu update dari Apple.

 

App Store Cuma Blank Putih dan Loading Saja

Jika App Store bisa dibuka tapi cuma menampilkan tampilan putih kosong, blank atau cuma menampilkan ikon loading saja, bisa jadi masalah ada di koneksi internet yang kamu gunakan. Entah itu Wi-Fi atau paket data seluler.

Cara Memperbaiki Masalah App Store Error di iPhone

Kamu bisa coba untuk menggunakan koneksi internet lain. Jika kamu menggunakan koneksi paket data seluler, coba pakai Wi-Fi atau coba pakai operator seluler lain. Jika kamu pakai Wi-Fi, coba matikan Wi-Fi dan berganti pakai koneksi internet dari paket data seluler.

Jika masih tidak bisa dibuka, ada kemungkinan masalah server Apple. Tentu saja kamu tidak bisa melakukan apapun, kecuali selain berdoa agar Apple bisa dengan cepat menyelesaikan masalah server App Store ini.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil memperbaiki App Store yang tidak bisa dibuka ini di iPhone dan iPad?

Bagikan pengalamanmu di kolom komentar dan jangan lupa follow MacPoin di Twitter ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode