Cara Kembalikan Aplikasi Bawaan iPhone Yang Terhapus

Cara Kembalikan Aplikasi Bawaan iPhone Yang Terhapus

iPhone dan iPad memang sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang sudah siap kamu gunakan. Hanya saja di iOS 10 kamu bisa menghapus aplikasi bawaan di iPhone dan iPad sehingga kamu bisa menambah memori penyimpanan atau storage internal kosong agar lebih besar.

Namun bagaimana jika kamu tidak sengaja menghapus aplikasi bawaan iPhone dan iPad tersebut? Tenang, kamu bisa mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus dengan cara install lagi dari App Store. Proses install lagi aplikasi bawaan dari App Store ini sangat mudah.

Baca Juga:

Untuk lebih jelas mengenai cara mengembalikan aplikasi bawaan iOS yang terhapus, kamu bisa lihat tips dan tutorial berikut ini.

  1. Kamu secara tidak sengaja menghapus aplikasi bawaan iOS di iPhone atau iPad. Jika mau coba, kamu bisa coba hapus aplikasi bawaan di iPhone atau iPad kamu.
    Cara Kembalikan Aplikasi Bawaan iPhone Yang Terhapus
  2. Aplikasi bawaan tersebut sudah hilang dan sudah tidak ada lagi di iPhone.
  3. Buka App Store dan cari aplikasi tersebut dari kolom pencarian.
    Cara Kembalikan Aplikasi Bawaan iPhone Yang Terhapus
  4. Kamu akan menemukan aplikasi tersebut di App Store.
  5. Langsung saja kamu install seperti kamu install aplikasi iOS pada umumnya ke iPhone atau iPad.
    Cara Kembalikan Aplikasi Bawaan iPhone Yang Terhapus
  6. Tunggu hingga proses install aplikasi bawaan tersebut selesai.

Kamu bisa menghapus aplikasi bawaan untuk lebih banyak menghemat memori storage, sehingga total storage kosong di iPhone atau iPad menjadi lebih besar. Kamu bisa dengan mudah mengembalikannya lagi di App Store.

Namun meskipun begitu, kalau tidak mendesak, sebaiknya tidak perlu hapus aplikasi bawaan segala. Hal ini untuk mencegah terjadi sesuatu. Misalnya saja kamu menghapus aplikasi email bawaan, maka tentu saja kamu tidak akan bisa membuat dan menerima email dari tautan di browser, meskipun kamu install aplikasi email lain yang bukan bawaan.

Bagaimana menurutmu? Sudah tahu cara mengembalika aplikasi bawaan iOS yang terhapus kan?

Follow MacPoin ya, jangan lupa 😀

Aji

Hampir Fanboy | Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode

Post navigation