Home Basic Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Membuat Passcode

Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Membuat Passcode

Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Passcode

Chat LINE kamu mungkin sangat privat. Kamu harus pastikan agar tidak ada orang lain yang membajak LINE kamu. Salah satu opsi yang bisa kamu pilih adalah mengunci LINE dengan membuat password agar aman.

Di aplikasi LINE, kamu bisa membuat password untuk mengunci LINE. Kamu bisa membuat password berupa beberapa digit angka yang lebih dikenal dengan nama passcode. Fungsi dari passcode kali ini adalah untuk mengunci LINE.

Cara membuat password di LINE juga sangat mudah. Pertama kali yang harus kamu lakukan tentu saja download LINE terbaru yang sudah mendukung kode kunci berupa passcode dan Touch ID. Ya, kamu bisa membuka passcode LINE menggunakan sidik jari untuk membuka kunci LINE.

Baca Juga:

Setelah download versi terbaru, kamu bisa langsung masuk ke Setting di LINE. Selanjutnya masuk ke pengaturan Privacy yang ada di sana untuk beragam pengaturan privasi, termasuk membuat passcode LINE.

Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Membuat Passcode

Kamu akan melihat pengaturan Passcode di sana. Tap sekali untuk mengaktifkan passcode. Ketika kamu tap, kamu akan masuk ke halaman pembuatan passcode baru.

Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Membuat Passcode

Masukkan passcode baru yang akan kamu gunakan untuk mengunci LINE di iPhone. Pastikan kamu ingat dengan passcode yang kamu buat ya, jangan sampai lupa.

Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Membuat Passcode

Kamu akan lihat bahwa knob untuk opsi Passcode akan berwarna hijau yang berarti sudah aktif. Kamu akan melihat pilihan Touch ID untuk mengganti passcode dengan Touch ID. Jadi kamu cukup gunakan sidik jari kamu saja untuk membuka kunci LINE.

Cara Mengunci LINE di iPhone dengan Membuat Passcode

Untuk membuktikannya, langsung saja kamu keluar dari aplikasi LINE. Cukup tekan tombol Home sekali saja lalu buka lagi aplikasi LINE. Kamu akan lihat LINE sekarang sudah terkunci dengan passcode dan juga Touch ID.

Dengan membuat passsword di LINE seperti ini akan membuat aplikasi LINE lebih aman dari upaya stalk dan pembajakan dari teman atau orang lain. Apalagi jika kamu menggunakan sidik jari dengan Touch ID, pasti jauh lebih aman.

Bagaimana? Kamu sudah coba mengunci LINE dengan passcode?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong