Home iPhone Lagi! Face ID Kembali Bisa Ditipu Dengan Topeng 3D

Lagi! Face ID Kembali Bisa Ditipu Dengan Topeng 3D

Lagi! Face ID Kembali Bisa Ditipu Dengan Topeng 3D

Face ID milik Apple memang diklaim lebih aman dari Touch ID. Namun lebih aman bukan berarti tidak bisa ditipu. Beberapa waktu yang lalu, Face ID berhasil diakali oleh topeng 3D buatan perusahaan keamanan Vietnam, Bkav Corp.

Kali ini, perusahaan yang sama juga kembali merilis topeng 3D yang bisa digunakan untuk menipu Face ID. Lalu apa bedanya dengan topeng 3D sebelumnya?

Baca Juga:

Kali ini perusahaan tersebut menggunakan topeng yang dibuat dari stone powder, atau bubuk batu . Di bagian mata, topeng tersebut menggunakan gambar mata 2D inframerah yang ditempelkan dengan hanya menggunakan lem.

Topeng 3D ini diklaim sama saja dengan wajah orang kembar. Orang kembar yang punya wajah sama ternyata bisa membuka sistem keamanan Face ID.

Sebelumnya, Bkav memberikan kesimpulan bahwa Face ID ini harus digunakan dengan sangat hati-hati, khususnya untuk orang-orang penting. Teteapi sekarang ini mereka memperingatkan kepada semua pengguna iPhone X bahwa Face ID tidak cukup aman digunakan untuk transaksi bisnis.

Meskipun demikian, tidak semua orang bisa membuat topeng 3D yang sangat akurat seperti ini. Pasalnya, biaya pembuatan topeng ini bisa mencapai $200, dan tentu saja pengerjaannya yang rumit serta tidak tersedia untuk umum.

Bagaimana menurutmu?

via Forbes

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode