Home iPhone Kamera Telefoto iPhone X Lebih Sensitif Cahaya dari Kamera iPhone 7 Plus

Kamera Telefoto iPhone X Lebih Sensitif Cahaya dari Kamera iPhone 7 Plus

Kamera Telefoto iPhone X Lebih Sensitif Cahaya dari iPhone 7 Plus

Kamera ganda di iPhone memang sudah bukan hal yang baru. Dimulai dari iPhone 7 Plus, lalu dilanjutkan dengan iPhone 8 Plus dan iPhone X, sejauh ini sudah ada 3 iPhone dengan lensa kamera ganda.

Salah satu lensa dalam lensa ganda tersebut adalah lensa kamera telefoto. Meskipun punya kemampuan untuk melakukan zoom optical 2X, namun kamera ini sering diklaim punya kualitas lebih buruk jika harus berurusan dengan lingkungan minim cahaya, alias low light.

Baca Juga:

Nah apakah lensa kamera telefoto di iPhone X ini lebih bagus jika dibandingkan dengan iPhone 7 Plus yang merupakan iPhone pertama dengan lensa kamera ganda?

Dan Provost dari Studio Neat melakukan uji coba untuk mengetahui seberapa banyak cahaya yang dibutuhkan iPhone X dan iPhone 7 Plus. Kamera yang digunakan dalam pengujian ini adalah kamera telefoto.

Kamera Telefoto iPhone X Lebih Sensitif Cahaya dari iPhone 7 Plus

Hasil dari pengujian dengan aplikasi kamera Halide, iPhone 7 Plus butuh cahaya dua kali lebih besar dari kamera iPhone X. Ini berarti iPhone X lebih bisa diandalkan dalam potret low light.

Pengujian berikutnya adalah dengan aplikasi Light Meter untuk mengukur lux atau intensitas cahaya per satuan luas. Kali ini iPhone X tercatat cuma butuh cahaya di kisaran 16 lux, sementara iPhone 7 Plus ada di kisaran 88 lux.

Kemenangan kamera telefoto di iPhone X ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, karena secara spesifikasi saja kamera telefoto iPhone X punya aperture yang lebih besar dari iPhone 7 Plus, yang memungkinkan cahaya masuk lebih banyak.

via Studio Neat

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode