Home iPhone Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

iPhone 8 Plus memang tidak dilengkapi dengan spesifikasi kamera yang sangar, apalagi jika dibandingkan dengan kamera Samsung Galaxy Note 8. Namun apakah kualitas kamera iPhone 8 Plus ini kalah dari Galaxy Note 8?

Kali ini CNET melakukan uji eksposur, warna, dan autofokus frame gambar dari video yang direkam kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8. Dalam uji tersebut ternyata kamera iPhone 8 Plus menghasilkan warna-warna yang lebih cerah dan natural dari Galaxy Note 8.

Baca Juga:

Warna kulit di iPhone 8 Plus juga hasilnya terlihat lebih alami dibandingkan dengan video dari Galaxy Note 8 yang cenderung terlihat pudar dan datar.

Dalam pengujian tersebut, terlihat Galaxy Note 8 tampil lebih cerah saat digunakan untuk merekam area dengan cahaya yang terang. Sedangkan iPhone 8 Plus cenderung lebih meredupkan cahaya di sekitarnya.

Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

Kinerja autofokus Galaxy Note 8 juga lebih cepat. Sebaliknya, iPhone 8 Plus menyesuaikan fokus secara perlahan-lahan dengan hasil yang halus dan alami.

Galaxy Note 8 lebih stabil daripada iPhone 8 Plus. Pasalnya semua lensa kamera sudah dilengkapi dengan dua optical image stabilization (OIS) dan Electronic Image Stabilization (EIS).

Sedangkan pada kamera iPhone 8 Plus hanya punya satu OIS di bagian lensa kamera wide angle saja. Sehingga, hasil rekaman video tidak sebaik Galaxy Note 8.

Untuk kamera depan sepertinya iPhone 8 Plus menjadi pemenangnya. Kamera depan iPhone 8 Plus mampu menghasilkan foto selfie dengan kontras yang lebih baik dari Galaxy Note 8.

Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 sudah mendukung kemampuan merekam video 4K. Namun kemampuan video 4K di iPhone 8 Plus jelas lebih baik karena mendukung frame rate 60fps.

Merekam video dalam keadaan minim cahaya, iPhone 8 Plus lebih baik. Meskipun eksposurnya lebih gelap, hasil rekaman terlihat lebih bersih dan tajam dengan noise yang sedikit. Sementara Galaxy Note menghasilkan noise yang banyak.

Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

Di dalam kondisi cahaya yang sangat terang sekalipun, iPhone 8 Plus mampu menghasilkan gambar yang lebih minim flare. Untuk yang satu ini, Samsung Galaxy Note 8 harus mengakui keunggulan smartphone andalan Apple ini.

Adu Kualitas Kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8

Bagaimana menurutmu mengenai perbandingan kamera iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8 ini?

via CNET

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode