Home iPhone Apple Akan Upgrade Resolusi Kamera iPhone Lebih Dari 12MP?

Apple Akan Upgrade Resolusi Kamera iPhone Lebih Dari 12MP?

Apple Akan Upgrade Resolusi Kamera iPhone Lebih Dari 12MP?

Selama ini Apple dikenal cukup ‘pelit’ untuk urusan resolusi kamera iPhone. Bagaimana tidak, di tahun 2016 yang sudah cukup banyak produsen membuat smartphone dengan resolusi tinggi, Apple masih bertahan di angka resolusi 12MP saja.

Apple memang selalu berkilah telah meningkatkan kualitas modul kamera di berbagai aspek sehingga bisa menghasilkan hasil foto dan video yang bagus. Namun apakah benar resolusi kamera juga tidak perlu ditingkatkan?

Baca Juga:

Resolusi kamera lebih berperan pada ketajaman hasil foto, khususnya ketika kamu melakukan zoom agar tidak pecah. Jadi selama kamu tidak terlalu banyak melakukan zoom, resolusi kamera 12MP atau bahkan 8MP sebenarnya sudah bagus.

Meskipun begitu, Apple tentunya sudah sadar bahwa tetap mempertahankan resolusi di angka 12MP bukanlah keputusan bijak. Apakah di iPhone 8, yang digadang-gadang sebagai iPhone revolusioner, juga akan mempertahankan angka resolusi 12MP?

Dilansir dari Digitimes , Apple kabarnya sudah melakukan pemesanan modul lensa kamera dengan resolusi lebih dari 12MP untuk iPhone terbaru mereka di tahun 2018 kepada supplier asal Taiwan, Largan Precision.

Meskipun demikian, masih belum jelas apakah iPhone 8 juga akan mendapatkan kamera dengan resolusi lebih dari 12MP atau malah masih menggunakan resolusi 12MP yang sama dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Selain untuk iPhone, modul lensa kamera tersebut 12MP juga tidak akan menutup kemungkinan akan diadopsi di lini iPad juga. Meski begitu, iPhone akan selalu menjadi perangkat pertama yang menggunakan upgrade kamera.

Bagaimana menurutmu?

via Digitimes

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong