Home iPhone Seorang Remaja Selamat dari Badai Harley Berkat Siri

Seorang Remaja Selamat dari Badai Harley Berkat Siri

Seorang Remaja Selamat dari Badai Harley Berkat Siri

Siri adalah asisten pribadi digital yang sangat cerdas. Siri bisa dibilang merupakan pionir untuk perkembangan asisten digital lain milik para pesaing seperti Google Now, Cortana, dan lain sebagainya.

Kecerdasan asisten pribadi Siri yang diciptakan Apple memang tidak perlu diragukan lagi. Siri bisa membantu para pengguna produk Apple untuk mengakses fitur-fitur di perangkat lewat perintah suara saja. Untuk beberapa hal darurat sekalipun, Siri bisa kamu andalkan.

Baca Juga:

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang gadis remaja usia 14 tahun yang bernama Tyler Frank. Siri berperan dalam keselamatan hidupnya saat dia dan keluarganya terjebak di dalam Badai Harvey yang akhir-akhir ini menyerang di kawasan Texas, Amerika Serikat.

Dilansir dari CNN, Tyler Frank sudah coba telepon nomor gawat darurat di 911. Namun hal tersebut tidak berhasil. Begitu juga ketika dia minta pertolongan dari media sosial seperti Facebook dan Instagram, juga tidak ada yang respons apapun.

Dia ternyata cukup familiar dengan Siri dan bisa menggunakan Siri. Diapun meminta Siri untuk menghubungi penjaga pantai Amerika Serikat. Tak diduga, usaha tersebut membuahkan hasil.

Tidak lama kemudian, sang penjaga pantai datang pada sore hari dengan menggunakan sebuah helikopter. Tyler Frank dan keluarga yang terjebak badai Harvey selama dua hari akhirnya berhasil keluar dengan selamat.

Sekedar informasi, Apple kabarnya sudah memberikan sumbangan mencapai $3 juta atau sekitar Rp 40 milyar. Apple juga memberikan bantuan lain berupa layanan perbaikan produk Apple yang rusak karena badai Harley.

Bagaimana menurutmu? Apakah Siri juga bisa dipakai untuk hal seperti itu di Indonesia?

via CNN

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong