Home iPad Aplikasi ProTube Akhirnya Ditarik dari App Store

Aplikasi ProTube Akhirnya Ditarik dari App Store

Aplikasi ProTube Akhirnya Ditarik dari App Store
via AppleInsider

Beragam aplikasi pihak ketiga Youtube memang sudah banyak beredar. Salah satunya adalah ProTube. Ya, sebagai aplikasi pihak ketiga, tentu saja ada beberapa hal yang membuat aplikasi ProTube ini unik.

Kali ini, ProTube yang punya beragam fitur tambahan pada akhirnya sudah ditarik dari App Store. Jonas Gessner sang pembuat dan pengembang aplikasi ProTube merasa sangat kecewa.

Baca Juga:

Keputusan penarikan aplikasi ProTube ini diambil Apple karena ada permintaan dari pihak YouTube. Dikatakan bahwa ProTube melanggar ijin penggunaan konten YouTube di aplikasinya.

Bukan cuma kali ini saja, Youtube ternyata sudah berusaha untuk menekan Apple sejak tahun lalu untuk segera menghapus atau menarik aplikasi ProTube dari peredaran di App Store.

Jonas beranggapan bahwa YouTube tidak ingin ProTube lebih terkenal dari YouTube RED. Hal ini karena fitur premium di ProTube seperti olay video 4K 60fps, background playback dan audio only bisa didapatkan dengan cukup beli aplikasi seharga $4.99.

Untuk mendapatkan fitur dan layanan yang sama,  kamu bisa mendapatkannya dengan berlangganan YouTube RED dengan harga $9.99 setiap bulan. Jelas ini harga yang sangat mahal.

Jonas mengaku sebenarnya sudah memiliki 3 opsi yang sudah dipikirkan. Pertama adalah menghapus semua fitur premium. Langkah terakhir adalah menarik aplikasi dari App Store dengan catatan pembeli sebelumnya masih bisa download dari riwayat Purchased.

Bagaimana? Kamu pengguna ProTube juga?

via AppleInsider, ProTube

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong