Home iPhone Huawei Mengklaim Kalau Kirin 970 Bakal Lebih Unggul dari Chip di Galaxy...

Huawei Mengklaim Kalau Kirin 970 Bakal Lebih Unggul dari Chip di Galaxy Note 8 dan Apple 8

via Tech Spot

Huawei baru saja mengumumkan chip smartphone terbarunya, Kirin 970, yang kemungkinan akan disematkan pada Mate 10. Dalam peluncurannya, perusahaan tersebut menyatakan bahwa chip ini bakal lebih baik dari Snapdragon 835 di Galaxy Note 8 ataupun A11 di iPhone 8!

Kantor Berita Reuters melaporkan bahwa chip buatan sendiri milik Huawei, Kirin 970, yang direncanakan akan dipasangkan pada Mate 10 dan Mate 10 Pro pada 16 Oktober mendatang, dikatakan Huawei akan lebih canggih dibandingkan Apple atau lainnya.

“Dibandingkan dengan Samsung dan Apple, kami memiliki keuntungan,” ujar Richard Yu, CEO Huawei pada wawancara selama acara tahunan IFA Consumer Electronics Fair di Berlin. “Pengguna akan mendapatkan kinerja yang lebih cepat, masa pakai yang lebih lama, serta desain yang lebih kompak.”

Richard Yu saat itu tidak menyebutkan perangkat pembanding secara spesifik, namun dapat diasumsikan bahwa dia membandingkan dengan acara iPhone 8 mendatang serta Samsung Galaxy Note 8 yang baru saja dirilis. Klaim yang paling impresif dari sosok nomor satu Huawei ini adalah ‘meningkatkan masa pakai baterai di ponsel hingga 50 persen’.

Huawei menggambarkan chip barunya sebagai Neural Processing Unit (NPU) pertama untuk smartphones. Ini menyatukan komputasi klasik, grafik, gambar, dan pemrosesan daya sinyal digital yang biasanya memerlukan chip terpisah, memakan lebih banyak ruang, dan memperlambat interaksi antara fitur dengan ponsel!

Chip baru tentu saja kemungkinan akan menolong Huawei dalam persaingan dengan perusahaan Android papan atas lainnya yang sebagian besar mengandalkan prosesor Snapdragon dari Qualcomm. Kirin 960 tentu saja bukan lawan yang standing dengan iPhone 8 yang akan segera dirilis. Penting bagi Huawei untuk mendapatkan perhatian dengan Kirin 970 baru ini. Dengan tanggal rilis iPhone 8 tinggal hitungan hari, Huawei setidaknya berhasil sedikit mencuri momen dan mendapatkan perhatian para penggemarnya dengan chip baru yang konon lebih cepat ini.

Well, apakah kamu percaya Kirin 970 bakal lebih cepat dari chip A11 milik Apple dan bakal terlihat signifikan dibandingkan degan iPhone 8 nanti? Berikan pendapat kamu di kolom komentar.

 

Sumber: 9to5Mac

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

I'm into introversion.. Totally!..