Home iPhone Siri di iPhone 8 Bisa Diaktifkan Dengan Tombol Sleep

Siri di iPhone 8 Bisa Diaktifkan Dengan Tombol Sleep

Siri di iPhone 8 Bisa Diaktifkan Dengan Tombol Sleep

iPhone 8 tidak akan membawa tombol Home seperti yang sudah dirumorkan banyak pihak. Salah satu yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara mengakses beragam fitur yang biasa menggunakan tombol Home seperti Siri?

Fungsi untuk mengaktifkan Siri bisa dilakukan secara otomatis dengan menggunakan suara, seperti pada iPhone kebanyakan. Namun ada satu poin yang agak unik di iPhone 8 ini yang tidak ada di iPhone sebelumnya.

Pengguna akan bisa secara manual untuk mengaktfikan Siri di iPhone 8 dengan menggunakan tombol kunci layar atau sleep/wake. Ya, tombol ini akan menjadi pengganti tombol Home khusus untuk mengaktifkan Siri secara manual.

Guilherme Rambo, salah seorang pengembang tidak tidak sengaja memperoleh informasi tersebut. Sekedar informasi, dia sudah cukup dikenal dengan temuan-temuan terkait produk Apple seperti iPhone 8, HomePod, Apple TV 4K, dan lainnya.

Dengan berpindahnya fungsi untuk mengaktifkan Siri ke bagian tombol sleep/wake sendiri cukup masuk akal jika dikaitkan dengan beberapa rumor belakangan ini. Selain tanpa tombol Home, hal ini juga karena tombol tersebut di iPhone 8 memiliki ukuran lebih panjang.

Hal ini seakan menunjukkan bahwa ukurannya yang panjang tersebut memang untuk memudahkan jari untuk menjangkaunya, serta mempermudah untuk mengaktifkan Siri seperti layaknya menggunakan tombol Home.

Ini berarti pengguna perlu waktu untuk dapat terbiasa dengan cara baru tersebut. Selain lewat tombol sleep/wake, kamu masih bisa juga a memanggil Siri di iPhone dengan menggunakan suara “Hey Siri”.

Bagaimana menurutmu?

via The Verge

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong