Home iPhone TrueDepth Apple 2.5 Tahun Lebih Maju Dari Para Kompetitor

TrueDepth Apple 2.5 Tahun Lebih Maju Dari Para Kompetitor

TrueDepth Apple 2.5 Tahun Lebih Maju Dari Para Kompetitor

Salah satu fitur unggulan di iPhone X adalah teknologi TrueDepth yang tertanam pada area notch. Ya, beragam kemampuan dimiliki oleh teknologi ini hingga mampu mendeteksi akurasi dan “kedalaman” wajah pengguna.

Dilansir dari MacRumors, Analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities telah memperkirakan bahwa para kompetitor Apple kira-kira setidaknya butuh waktu sekitar dua setengah tahun untuk bisa membuat teknologi yang mirip dengan kamera TrueDepth. Prediksi ini dibuat setelah Apple mengadakan demo teknis mengenai kemampuan teknologi kamera ini.

Baca Juga:

Pernyataan ini merupakan koreksi dari pernyataan sebelumnya. Kuo pada Agustus 2017 lalu juga telah memprediksikan bahwa para vendor smartphone Android butuh waktu sekitar dua tahun untuk bisa siap membuat teknologi yang serupa dengan teknologi Apple tersebut.

iPhone X yang sudah dilengkapi dengan kamera TrueDepth akan menjadi pemimpin pasar pada era 2018 hingga 2019 mendatang. Jadi kemungkinan besar penjualan iPhone X di kelas flagship akan mengalami peningkatkan meski iPhone X sepertinya akan terkendala pasokan di akhir 2017.

Salah satu penyebab sedikitnya pasokan iPhone X adalah karena kurangnya tingkat produksi komponen kamera TrueDepth. Komponen yang berfungsi sebagai pendukung fitur Face ID dan Animoji ini diklaim sangat sulit untuk diproduksi.

Dengan kendala sulitnya produksi komponen TrueDepth, isa jadi juga para kompetitor Apple juga diperkirakan akan mengalami kendala yang sama juga di masa depan.

Apple memang bukan yang pertama menghadirkan teknologi pemindai wajah. Tetapi teknologi Apple ini berhasil mengalahkan teknologi milik para kompetitornya. Teknologi Apple ini juga sudah naik level ke tingkat selanjutnya yang diklaim lebih aman dan canggih dari teknologi para kompetitor.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode