Home iPhone Kedua Kamera iPhone 8 Bisa Rekam Video 4K 60 FPS

Kedua Kamera iPhone 8 Bisa Rekam Video 4K 60 FPS

Kedua Kamera iPhone 8 Bisa Rekam Video 4K 60 FPS

Sudah tahu kamera iPhone 8? Mungkin kamu sudah cukup sering mendengar rumor tentang desain kamera iPhone 8 yang mengubah posisi kamera ganda dari lanscape ke portrait. Kali ini ada rumor lain tentang kamera iPhone 8.

Meskipun sudah bukan hal yang asing lagi smartphone dengan dua buah kamera depan, namun kamera depan iPhone ini akan memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan kualitas kamera belakangnya.

Ya, dilansir dari 9to5Mac, iPhone 8 akan memiliki kamera depan dan belakang yang mampu merekam video dengan kualitas 4K 60 FPS. Tentu saja saat ini masih belum ada kamera smartphone yang punya kualitas sebagus itu.

IPhone 7 memang memiliki kualitas kamera yang mampu merekam dengan kualitas 4K, namun “hanya” bisa sebatas 30fps saja. Itupun hanya kamera belakang atau kamera utama saja yang bisa.

Lagi-lagi bocoran berasal dari dalam firmware HomePod, kamera depan dan belakang iPhone 8 akan mendukung perekaman video 4K 60 fps. Sebelumnya kamera depan iPhone hanya mampu merekam video resolusi Full HD (1080p) saja.

Kedua Kamera iPhone 8 Bisa Rekam Video 4K 60 FPS

Meski mendukung frame rate tinggi, video 4K iPhone 8 diklaim akan lebih efisien dalam penggunaan ruang penyimpanan. Dalam firmware, kamera iPhone baru ini mendukung file HEVC yang bisa mengurangi penyimpanan hingga 50 persen.

Tingginya frame rate video 4K di iPhone 8 sangat masuk akal mengingat Apple seperti akan menyematkan dukungan Augmented Reality di iPhone 8 dengan hadirnya framework ARKit. Dibutuhkan kamera yang bisa menangkap gambar secara halus.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong