Home iPhone Apple: Fitur Animoji Butuh Sensor Face ID di iPhone X

Apple: Fitur Animoji Butuh Sensor Face ID di iPhone X

Apple: Fitur Animoji Butuh Sensor Face ID di iPhone X

Kemarin sempat beredar kabar bahwa Animoji tidak membutuhkan sensor Face ID untuk bisa menggunakan fitur tersebut. Sebenarnya hal tersebut cukup aneh buat saya. Jika Animoji tidak butuh Face ID, lalu mengapa Animoji hanya ada di iPhone X saja?

Dan benar saja, muncul berita baru lagi yang menyatakan bahwa Animoji memang mengharuskan penggunaan sensor Face ID di iPhone X. Dilansir dari iMore, kabar ini resmi dari Apple.

Baca Juga:

Salah satu Youtuber terkenal, Marques Brownlee atau yang lebih dikenal dengan MKBHD beberapa waktu yang lalu mendapat kesempatan menghubungi Apple secara lengkap. Dia bertanya mengenai fitur Animoji tersebut kepada Apple. Informasi apa yang dia dapatkan?

Animoji ternyata memang harus menggunakan sensor Face ID di iPhone X. Teknologi TrueDepth yang ada di kamera iPhone X memungkinkan agar fitur Animoji bisa bekerja. Sangat masuk akal, mengingat Apple tidak menghadirkan Animoji ke iPhone lain.

Rene Ritchie dari iMore memberikan keterangan bahwa IR Filter pada Face ID memang harus digunakan di Animoji, tetapi hanya dalam periode tertentu untuk memeriksa kemiringan wajah dan detail lain. Animoji tetap bisa merekam gerakan wajah dan menampilaknnya jadi animasi Emoji meski IR Filter ditutup.

Dengan populernya Animoji, tidak heran jika ada rumor bahwa fitur Face ID akan hadir di semua iPhone terbaru yang akan datang. Namun belum bisa dipastikan apakah iPhone tersebut juga akan mengusung desain seperti iPhone X atau mempertahankan desain dengan tombol Home.

via iMore

  Mengganti Baterai MacBook Pro Sendiri  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode