Home iPhone Bug Autocorrect di iOS 11.1 Ubah “i” Menjadi “A”

Bug Autocorrect di iOS 11.1 Ubah “i” Menjadi “A”

Bug Autocorrect di iOS 11.1 Ubah “i” Menjadi “A”

iOS 11 sudah dirilis ke pengguna umum, dan kini sudah masuk ke versi iOS 11.1 yang merupakan salah satu update mayor pertama dengan beragam perbaikan bug dan peningkatan sistem. Apakah update terbaru tersebut sudah bereskan semua bug?

Update iOS 11.1 justru membawa bug baru — atau mungkin ini adalah fitur baru? — yang aneh. Bug yang dimaksud adalah fitur Autocorrect yang mengubah masukan atau input huruf “i” menjadi “A”.

Baca Juga:

Untungnya Apple sudah mendengar keluhan tersebut dan akan segera memperbaiki bug iOS 11.1 ini dalam update berikutnya. Untungnya, bug ini hanya dialami oleh sebagian kecil pengguna iOS saja, entah itu di iPhone, iPad ataupun iPod Touch.

Namun jika kamu mengalami bug tersebut dan merasa terganggu, kamu bisa menggunakan fitur Text Replacement sebagai trik untuk mengatasi masalah ini. Caranya juga sangat mudah.

Berikut ini adalah tips singkat untuk mengatasi masalah Autocorrect di iOS 11.1 sementara hingga Apple memperbaiki bug ini:

  1. Masuk ke menu Settings > General > Keyboard > Text Replacement.
  2. Ketuk ikon + untuk menambahkan penggantian teks.
  3. Pada bagian Phrase, ketik “I”, untuk Shorcut ketik “i”.
    Bug Autocorrect di iOS 11.1 Ubah “i” Menjadi “A”
  4. Sekarang kamu sudah bisa mendapatkan text replacement untuk sementara sembari menunggu Apple merilis update iOS.

Sekedar informasi, iOS 11 ini sepertinya masih belum benar-benar bersih dari bug. Bahkan detail-detail sederhana seperti text, font, dan lain-lain juga tidak konsisten seperti pada iOS sebelumnya. Semoga Apple segera memperbaiki semua masalah ini.

Bagaimana menurutmu mengenai bug autocorrect di iOS 11.1 ini?

via CNET

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode