Home iPad 6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Update iOS 11 sudah resmi hadir untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch yang mendukung. Beragam fitur baru sudah bisa kamu nikmati.

Salah satu yang mendapatkan pembaruan adalah Safari, yang merupakan browser bawaan iOS. Ya, meskipun sudah tersedia banyak sekali browser pihak ketiga yang menawarkan fitur yang unik, Apple tetap masih peduli dengan browser bawaan iOS yang satu ini.

Baca Juga:

Safari di iOS 11 ini memiliki beberapa fitur baru. Setidaknya ada 6 fitur baru di Safari iOS 11 untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Apa saja fitur barunya?

 

Teknologi Lebih Baik

Safari kini hadir dengan teknologi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya adalah benchmark HTML5 yang mendapatkan skor yang lebih baik dari pada Safari di iOS sebelumnya.

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Beragam teknologi untuk JavaScript juga mengalami peningkatan meskipun belum saya coba semua. Paling tidak ada indikasi bahwa memang Safari iOS 11 ini hadir dengan teknologi yang lebih baik.

 

Kinerja Lebih Mulus

Kalau kamu suka dengan browser yang ringan, maka Safari adalah jawabannya. Sangat tidak mengherankan jika aplikasi bawaan Apple selalu lebih bisa berjalan mulus.

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Apalagi Safari iOS 11 ini membawa fitur mode scrolling yang lebih baik dari sebelumnya dengan memberikan update pada WebKit yang mendukung mode scrolling yang lebih halus dan lancar. Baca: Safari di iOS Akan Mendapatkan Mode Scrolling

 

Cross Site Tracking

Cross Site Tracking adalah pengaturan baru Safari iOS 11. Fitur ini memiliki fungsi untuk menambah privasi pengguna dari banyak layanan iklan di webstite yang sebelumnya bisa mempelajari kebiasaan kamu dalam menggunakan web.

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Fitur ini tidak berarti akan menghilangkan tampilan iklan dari sebuah website layaknya adblock. Untuk menggunakan fitur ini, kamu bisa aktifkan fitur ini di Settings – Safari – Prevent Cross-Site Tracking.

 

Mute di Semua Video

Fitur baru Safari iOS 11 lainnya adalah tampilan video di Safari yang bisa selalu mengaktifkan mode senyap atau mute mode. Sekarang tidak lagi repot-repot mengecilkan suara dulu jika ingin memutar video.

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Langsung saja tekan play dan tombol mute untuk membuat video tanpa suara. Jika ada video lagi di halaman yang sama, mode mute akan kembali aktif secara otomatis.

 

Open New Tab Dengan 2 Jari

Kamu suka membuka banyak halaman web dengan cara membukanya di tab baru? Safari memungkinkan kamu untuk melakukannya. Namun di Safari iOS 11, caranya akan jauh lebih mudah.

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Kamu tidak perlu lagi tekan dan tahan link untuk membuka tab baru. Cukup tap dua jari di link tersebut dan otomatis akan membuat tab baru untuk membuka halaman web.

 

Reader View Otomatis

Reader View memungkinkan kamu untuk mengubah tampilan halaman web menjadi lebih fokus untuk kegiatan membawa. Ya, beragam elemen lain seperti tampilan sidebar, iklan, dan lain-lain akan dihilangkan.

6 Fitur Baru Safari iOS 11 Untuk iPhone dan iPad

Di Safari iOS 11 ini, kamu bisa menggunakan Reader View secara otomatis untuk setiap halaman web tertentu. Jadi kamu tidak perlu lagi mengaktifkan Reader View secara manual dari awal.

Bagaimana? Fitur baru Safari iOS mana yang paling kamu suka?

Bagikan di kolom komentar, dan jangan lupa follow akun Twitter MacPoin 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode