Home Apple TV Tak Bisa Download, Konten 4K di Apple TV Cuma Bisa Streaming

Tak Bisa Download, Konten 4K di Apple TV Cuma Bisa Streaming

Tak Bisa Download, Konten 4K di Apple TV Cuma Bisa Streaming

Apple sudah resmi memperkenalkan Apple TV 4K yang memiliki fitur untuk menangani beragam konten digital dengan resolusi 4K. Salah satu yang paling populer adalah film atau movie di iTunes Store.

Hari ini, kamu sudah bisa melihat beberapa film atau movie iTunes Store yang sudah mendukung format 4K. Kamu memang sudah bisa membelinya, bahkan dengan harga yang sama murahnya dengan harga HD, yang “cuma” tersedia dalam versi 1080p dan 720p.

Baca Juga:

Dengan harga yang sama dengan harga film HD, itu artinya semua film 4K yang ada di iTunes Store tergolong sangat murah. Mungkin sekarang yang jadi permasalahan adalah berapa besar download konten 4K tersebut.

Sepertinya kamu tidak perlu ribet-ribet memikirkan berapa GB penyimpanan atau storage yang harus kamu butuhkan. Pasalnya dari catatan terbaru dari Apple, konten 4K di Apple TV tidak bisa kamu download. Pengguna cuma bisa streaming saja.

Pengguna cuma bisa download video di iTunes Store dalam resolusi HD saja. Konten yang sudah support teknologi HDR dalam resolusi HD (1080p) dan Dolby Vision juga bisa kamu download. Namun untuk semua konten 4K, saat ini cuma bisa kamu nikmati dengan cara streaming saja.

Apple juga dalam catatannya menjelaskan bahwa koneksi internet untuk streaming film 4K juga harus cepat dan stabil, kira-kira harus minimal 25Mbps. Jika koneksi internet tidak lebih baik dari itu, Apple TV 4K secara otomatis beralih ke resolusi HD.

Konten YouTube yang selama ini sudah tersedia dalam resolusi 4K juga tidak bisa diplay di Apple TV terbaru karena YouTube ternyata menggunakan teknologi VP9 video format, dan sedangkan Apple menggunakan teknologi H.264, HEVC (H.265) dan MP4.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode