Home iPad Apple Larang Aplikasi Anti Virus iOS di App Store

Apple Larang Aplikasi Anti Virus iOS di App Store

Apple Larang Aplikasi Anti Virus iOS di App Store

Semua pengembang aplikasi iOS yang ingin merilis aplikasi buatan mereka ke App Store akan menjalani sesi review dari pihak Apple. Proses review ini akan mengecek apakah aplikasi ini sudah patuh pada semua aturan dan panduan di App Store Review Guidelines.

Kali ini, Apple memperbarui App Store Review Guidelines. Minggu lalu beberapa catatan baru diberikan Apple untuk mengikuti peluncuran iPhone X dan juga beberapa hal seputar teknologi di iOS 11.

Baca Juga:

Kini pengembang aplikasi tidak boleh menyembunyikan fitur tertentu di dalam aplikasi buatannya, Pengembang juga harus membuat dokumentasi sesuai penggunaan saat melakukan proses pendaftaran App Review.

Salah satu contoh adalah memberikan layanan yang sebenarnya tidak ada di dalam aplikasi tersebut, seperti misal aplikasi anti virus, anti malware dan sejenisnya namun ternyata tidak ada fitur tersebut.

Pelanggaran yang terus-menerus akan membuat akun developer milik sang pengembang dihapus. Apple konsisten menghapus aplikasi bertema anti virus atau anti malware sejak tahun 2015.

Hal ini cukup wajar mengingat sebenarnya tidak perlu adanya anti virus di perangkat iPhone maupun iPad. Bisa dibilang, hampir semua aplikasi antivirus di App Store adalah bukan aplikasi antivirus, alias hanya hoax.

Tentu saja hal ini untuk tetap menjaga agar isi dari semua aplikasi yang ada di App Store tetap berkualitas. Apple tidak ingin ada banyak aplikasi sampah yang tidak sesuai dengan nama atau deskripsi yang ditawarkan.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode