Home News LTE di Apple Watch Tidak Bisa Dipakai di Luar Negeri

LTE di Apple Watch Tidak Bisa Dipakai di Luar Negeri

LTE di Apple Watch Tidak Bisa Dipakai di Luar Negeri

Apple baru saja memperkenalkan Apple Watch Series 3 yang memiliki teknologi koneksi LTE di dalamnya. Dengan demikian, pengguna Apple Watch bisa menggunakan koneksi internet, menerima dan membuat panggilan telepon tanpa bantuan iPhone.

Namun yang menarik dari teknologi LTE di Apple Watch Series 3 ini adalah teknologi SIM Card yang dipakai. Tidak menggunakan kartu SIM seperti pada umumnya, namun menggunakan E-sim,  nomor di dalamnya sama dengan nomor yang ada di iPhone milik pengguna.

Baca Juga:

Tentu saja pertanyaan langsung tertuju kepada teknologi tersebut. Apakah koneksi LTE di Apple Watch Series 3 ini bisa dipakai di luar negeri? Jadi misalnya, kita beli Apple Watch Series 3 di Amerika, apakah bisa dipakai di Indonesia juga?

Dilansir dari MacRumors, Apple Watch Series 3 yang dibeli di Amerika Serikat, hanya bisa mendukung penyedia layanan selular di sana saja. Fitur Cellular di Apple Watch Series 3 tidak akan bekerja secara internasional.

Dalam dokumentasi Apple Watch Series 3 juga tertulis tidak ada mode Roaming di Apple Watch Series 3. Itu artinya hanya bisa digunakan di area yang mendukung jaringan sellular tertentu saja.

Tentu saja hal ini cukup disayangkan, khususnya untuk pengguna Apple Watch yang ingin menggunakan Series 3 ini namun di negaranya tidak ada operator yang mendukung E-sim tersebut.

Beberapa negara yang akan didukung oleh Apple Watch Series 3 ini di tahap pertama adalah Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Jepang, Puerto Rico, Swiss, Inggris dan tentu saja Amerika Serikat.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode