Home iPhone Inilah Beberapa Hal Baru di Sensor Biometrik iPhone 8

Inilah Beberapa Hal Baru di Sensor Biometrik iPhone 8

Seperti Inilah iPhone 8 Menurut Dummy-nya (Video Hands-on)

Setelah bocoran tentang varian warna baru iPhone 8, layar yang membentang dari ujung ke ujung, serta fitur face recognition yang pasti bakal mengguncang dunia smartphone, sebuah konfirmasi diperoleh kembali terkait dengan wujud iPhone 8. Perangkat ini dinyatakan akan memiliki tombol Home yang dapat diubah ukurannya (resizable home button)

Saat memberi penjelasan dalam rangkaian twitnya, developer Guilherme Rambo mendapatkan referensi ke ‘Pearl ID’ (kode untuk sistem facial recognition milik Apple) yang menunjukkan bahwa sistem ini mampu menyimpan beberapa wajah dan dapat diakses oleh aplikasi pihak ketiga. Firmware tersebut juga menyertakan frasa ‘multi biometric,’ yang menunjukkan bahwa ponsel tersebut bisa jadi mendukung autentikasi biometrik dua langkah untuk keamanan ekstra. Ini berarti mengombinasikan pengenalan wajah dan sidik jari. Selain itu, kode dari firmware tersebut menunjukkan bahwa baik kamera depan dan belakang dapat digunakan untuk pengenalan wajah.

Ada satu tambahan lagi terkait hal tombol Home virtual tersebut. Developer Steve Troughton-Smith berupaya menggali kode yang mengindikasikan bahwa tombol ini dapat diubah ukurannya dan merupakan bagian dari ‘area perifer’ yang dapat dibesarkan atau dikecilkan, bahkan disembunyikan jika dibutuhkan.

Dari twit kedua developer tersebut, juga terungkap bahwa iPhone yang akan dirilis September mendatang ini dapat menangkap video dengan 240 fps dalam 1080p. Rambo menemukan adanya peningkatan dari iPhone 7 saat ini yang dapat mengambil gambar 240 fps, tapi hanya 720p. HDR capture dalam modul kamera juga disebutkan dan firmware-nya dinamakan “ModernHDR,” meskipun demikian, masih belum jelas makna dan cara kerjanya.

Info terbaru dari kedua developer terkemuka ini makin ‘memanaskan’ rasa ingin tahu dan penasaran para penggemar Apple, khususnya pengguna iPhone yang sudah berencana untuk membeli iPhone terbaru yang direncanakan ‘tampil beda’ ini.

via The Verge

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I’m into introversion.. Totally!..