Home iPhone Seperti Inilah iPhone 8 Menurut Dummy-nya (Video Hands-on)

Seperti Inilah iPhone 8 Menurut Dummy-nya (Video Hands-on)

Seperti Inilah iPhone 8 Menurut Dummy-nya (Video Hands-on)

Beberapa pekan terakhir, kita menyaksikan makin gencar beredar ‘bocoran’ bentuk iPhone 8 yang dapat dikatakan valid. Dengan semakin dekatnya waktu peluncuran iPhone 8 yang dijanjikan (September 2017), maka bentuk yang makin jelas dari iPhone 8 ini disajikan dalam bentuk mockup yang dicetak dengan printer 3D, sehingga memberikan gambaran detail tentang perangkat iPhone terbaru milik Apple ini.

Situs tepercaya Macrumors menurunkan laporan tentang bagaimana mereka mendapatkan dummy iPhone 8 berkualitas tinggi dari  MobileFun dan Olixar, yang mana menjadikan mereka mendapatkan bayangan realistis tentang bentuk dan ‘rasa’ iPhone 8. Penasaran? Kamu bisa menyaksikannya melalui video berikut ini.

 

Dari video tersebut, dapat disaksikan dummy yang dimiliki Macrumors, seperti aslinya juga memiliki lapisan kaca di bagian belakang, dengan warna yang mendekati liquid silver. Bagian depan memiliki panel layar yang membentang dari ujung ke ujung dilapis dengan bingkai stainless steel.

Seperti halnya seri iPhone sebelumnya, perangkat ini sangat tipis, menampilkan speaker stereo di bagian bawah serta juga bagian depan atas. Di bagian ini juga nampak kamera depan yang memiliki sensor baru untuk facial recognition.

Di satu sisi, terdapat tombol power memanjang, sementara sisi satunya menampilkan tombol volume dan mute yang khas sesuai tradisi Apple. Selain speaker grill, bagian bawah juga terdapat Lightning port – Tentu saja tanpa headphone jack.

Dalam hal ukuran, iPhone 8 sedikit lebih besar dibandingkan iPhone 7, namun sedikit lebih kecil dari iPhone 7 plus. Karena layarnya yang membentang dari ujung ke ujung, maka ukuran layarnya sebenarnya sama dengan iPhone 7 Plus. Sayangnya dummy yang dimiliki Macrumors ini tidak menyertakan kapabilitas baru yang dimiliki iPhone 8, yaitu wireless charging. Seperti yang dilaporkan oleh macpoin sebelumnya, iPhone 8 akan memiliki tiga macam warna, perak, emas, dan hitam.

Rilisan Dummy ini memang bukan berarti bahwa 100 persen tampilan iPhone 8 bakal persis seperti ini. Hanya saja dari seluruh informasi ‘bocoran’ yang dikumpulkan, maka besar kemungkinan maka tampilan dan ‘rasa’-nya kurang lebih seperti dummy tersebut.

Dengan makin jelasnya tampilan iPhone 8, apakah kamu tertarik untuk membeli perangkat keren ini?

Sumber: Macrumors

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

I'm into introversion.. Totally!..