Home Accesories Cara Download dan Install Safari di PC Windows

Cara Download dan Install Safari di PC Windows

Cara Download dan Install Safari di PC Windows

Safari adalah salah satu web browser buatan Apple yang memiliki beragam fitur unik di dalamnya. Safari tentu saja ada di beragam perangkat Apple seperti Mac, MacBook, iPhone, iPad, dan iPod Touch. Lalu apakah ada Safari untuk Windows?

Ya, Apple memang pernah merilis Safari di Windows, namun sekarang pengembangannya sudah dihentikan. Namun bukan berarti kita tidak bisa download Safari dari sumber lain selain Apple.

Jika kamu seach di Google atau Bing, kamu akan melihat bahwa beberapa situs web masih menyediakan installer .exe dari Safari Windows. Karena web browser Safari ini gratis, jadi kamu bisa download Safari for Windows ini secara gratis.

Baca Juga:

Sayangnya situs Apple sudah tidak menyediakan lagi link download Safari for Windows ini. Saya download Safari di situs Techspot. Kamu bisa download dari beragam sumber internet. Pastikan kamu download dari sumber yang aman ya.

Proses instalasi akan berjalan seperti biasa. Ada beberapa jendela yang mengharuskan kamu untuk melakukan persetujuan penggunaan, pengaturan singkat, dan lain-lain. Kamu cukup next-next saja sampai semua proses selesai.

Cara Download dan Install Safari di PC Windows

Ketika selesai, kamu sudah bisa langsung menggunakan Safari di PC atau laptop Windows. Tampilan Safari di Windows ini terasa sangat kuno sekali. Wajar karena Apple memang sudah menghentikan update untuk Safari ini. Teknologinya juga sangat ketinggalan.

Cara Download dan Install Safari di PC Windows

Jika kamu uji performa HTML5, kamu bisa lihat bahwa skor HTML5 untuk Safari di Windows ini sangat rendah. Ya, bahkan lebih rendah dari Internet Explorer yang ada di Windows 7.

Cara Download dan Install Safari di PC Windows

Saran saya, kamu boleh saja menggunakan web browser Safari ini di Windows, namun jangan gunakan sebagai browser utama karena Safari di Windows sudah tidak dikembangkan lagi oleh Apple. Apalagi, Safari kalah dengan Internet Explorer.

Bagaimana? Kamu ingin Apple melanjutkan pengembangan Safari di Windows?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode