Home Mac 4 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac

4 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac

3 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac

Kamu pengguna komputer PC atau laptop? Jika benar, pasti kamu pernah berurusan dengan web browser kan? Ya, software yang berfungsi untuk mengakses dunia maya tersebut memang sangat populer dan hampir pasti digunakan oleh semua pengguna PC dan laptop.

Khusus untuk pengguna komputer Mac atau MacBook, ada dua browser yang sangat populer di kalangan para pengguna Mac. Dua web browser tersebut adalah Safari dan Google Chrome, yang juga sangat populer di kalangan pengguna Windows.

Sudah cukup banyak perdebatan browser apa yang terbaik untuk Mac dan MacBook. Namun setidaknya ada 3 alasan mengapa kamu sebaiknya memilih Safari dibandingkan dengan browser lain

 

Praktis dan Tinggal Pakai

Safari adalah browser bawaan di semua perangkat yang menggunakan Mac OS X atau macOS terbaru. Jadi sudah pasti, ketika kamu pertama kali membeli perangkat Mac atau MacBook, sudah ada Safari di dalamnya.

3 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac

Kamu bisa langsung menggunakan fitur tersebut tanpa harus melakukan proses install yang super ribet. Cukup sambungkan Mac ke koneksi internet, lalu buka Safari dan langsung bisa berselancar ria.

 

Native-Apple Ecosystem

Karena Safari diciptakan oleh Apple dan hanya dipakai di perangkat keras Apple saja (Safari for Windows sudah dihentikan sekarang), maka tentu saja Safari bisa bekerja dengan sangat baik dengan semua lingkungan dan ekosistem milik Apple.

3 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac

Desain yang sangat khas Mac tentu saja melekat dengan Safari. Bukan cuma tampilan, tapi seluruh kode pemrograman juga bisa dibilang “Apple banget”. Beragam teknologi Apple lain seperti iCloud, Apple Pay web, dan lain-lain bisa berjalan lancar di Safari.

 

Lebih Cepat dan Hemat Baterai

Karena dirancang oleh Apple dan digunakan di platform Apple secara eksklusif, maka tentu berdampak pada kinerja Safari itu sendiri. Sejauh ini, Safari bisa dibilang browser paling ringan dan mulus yang pernah saya gunakan.

3 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac
via blog getbatterybox

Karena tidak memberatkan kinerja sistem, tentu saja berdampak baik pada baterai MacBook. Safari terbilang lebih hemat baterai jika dibandingkan dengan Google Chrome atau browser lain.

 

Teknologi Unik dan Canggih

Safari membawa banyak sekali teknologi unik dan menarik di dalamnya. Beberapa teknologi yang digunakan tersebut masih belum digunakan di browser lain sehingga bisa dimasukkan sebagai salah satu keunikan dan nilai jual lebih.

3 Kelebihan Safari Dibandingkan Google Chrome di Mac

Salah satu contohnya adalah teknologi HLS yang hanya ada di Safari di iPhone, iPad, iPod Touch, Apple TV, dan Mac saja. Satu-satunya browser non-Apple yang sudah mendukung adalah Microsoft Edge.

Bagaimana? Kamu punya alasan dan pertimbangan lain untuk menggunakan Safari ketimbang Google Chrome di Mac?

Share pendapatmu di kolom komentar ya 😀

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong