Home iPad Update iOS 11 Beta 2 Dirilis Dengan 7 Fitur Baru

Update iOS 11 Beta 2 Dirilis Dengan 7 Fitur Baru

Update iOS 11 Beta 2 Dirilis Dengan 7 Fitur Baru

Meskipun iOS 11 belum dirilis ke publik, namun Apple sudah memberikan update tersebut ke para developer terdaftar melalui jalur developer preview. Kali ini, update iOS 11 beta 2 terbaru hadir untuk developer.

Bukan cuma perbaikan sistem saja, update kali ini ternyata juga hadir dengan beragam fitur baru beserta beragam perubahan lainnya. Seperti apa sih perubahan dan fitur baru yang ada di iOS 11 Beta 2 ini?

Baca Juga:

Kamu bisa melihat semua perubahan dan fitur baru di dalam video channel Youtube MacRumors berikut ini.

Dock – Show Recent

Versi iOS 11 beta 2 kali ini membawa fitur baru yang berhubungan dengan multitasking. Di dalam pilihan General – Multitasking ada opsi baru yang memungkinkan untuk mengganti Dock setting untuk menampilkan aplikasi yang baru saja digunakan.

Tentu saja fitur dock tersebut hanya bisa kamu gunakan di perangkat iPad saja. Perangkat iOS lain seperti iPhone dan iPod Touch tidak akan bisa menggunakan fitur baru dock yang satu ini.

 

Do Not Disturb While Driving

Fitur baru iOS 11 yang bernama Do Not Disturb While Driving sekarang sudah muncul di menu pengaturan dan fitur Do Not Disturb While Driving ini akan aktif secara default di versi beta ini.

 

Dictaction

IOS 11 kali ini mendukung fitur diktasi untuk bahasa Hindi di versi Beta 2. Catatan tersebut juga sudah ditambahkan di dalam iOS release notes di halaman web Apple Beta.

 

Control Center

Sekarang ada opsi untuk menonaktifkan Control Center di dalam aplikasi. Opsi ini tentu saja cukup bermanfaat untuk kamu agar tidak secara sengaja melakukan swipe ke atas ketika menggunakan aplikasi tertentu.

 

Safari

Di dalam setting Safari, akan ada opsi baru yang memungkinan kamu untuk menyalakan fitur yang masih dalam tahap uji coba. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah Constant Properties, CSS Spring Animations, WebGPU, Web Animation, dan lain sebagainya.

 

Files

Fitur baru Files yang hadir di iOS 11 beta 2 ini adalah Share Sheet untuk menyimpan foto, dokumen, dan file lainnya yang ada di dalam aplikasi Files. Sebuah menu akan muncul yang memungkinkan kamu memilih lokasi penyimpanan.

 

Animasi Baru di Lock Screen dan Notification Center

Hingga detail kecil sekalipun, iOS 11 beta 2 ini tidak melewatkannya. Kali ini ada animasi blur baru ketika menarik tampilan atas untuk menampilkan lock screen atau notification center di iOS 11 beta 2 ini.

Untuk kamu yang sudah download iOS 11 beta sebelumnya, sangat disarankan untuk segera update ke iOS 11 beta 2 ini sesegera mungkin. Bukan cuma karena fitur baru, tetapi juga karena beragam perbaikan sistem dan peningkatan stabilitas juga.

Bagaimana? Sudah download iOS 11 beta 2 ini?

via MacRumors

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode