Home iPad Seperti Inilah Hands-On Teknologi Apple ARKit di iOS 11

Seperti Inilah Hands-On Teknologi Apple ARKit di iOS 11

Seperti Inilah Hands-On Teknologi Apple ARKit di iOS 11

Augmented Reality atau yang lebih dikenal dengan singkatan AR adalah salah satu teknologi yang mulai disematkan di iOS 11. Dengan dukungan framework baru ARKit, Apple mulai menjejali iOS 11 dengan teknologi tersebut.

Apple memposisikan ARKit sebagai platform AR yang diharapkan bisa menjadi platform terbesar yang ada di dunia ketika dirilis resmi bersamaan dengan iOS 11. Dengan menggunakan kamera, prosesor, sensor gerak, dan lain-lain membuat interaksi dengan dunia AR menjadi semakin baik.

Meskipun masih belum ada aplikasi atau games yang memanfaatkan teknologi ARKit yang ada di dalam iOS 11, namun Apple sudah membuat demo app untuk menunjukkan seperti apa kehebatan AR di iOS 11 yang bisa kamu gunakan di iPhone dan iPad.

Baca Juga:

ARKit menggunakan teknologi Visual Inertial Odometry yang mampu mendeteksi lingkungan sekitar dengan menggunakan iPhone dan iPad kamu. Jadi meskipun kamu bergerak, objek AR tetap diam di tempat.

Yang menarik dari teknologi ARKit Apple ini adalah kamu cukup menggunakan iPhone atau iPad yang sudah menggunakan iOS 11 saja. Kamu tidak perlu perangkat khusus seperti kacamata AR untuk bisa menggunakannya.

Bagaimana menurutmu? Keren kan?

via MacRumors

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong