Home iPad Rating & Review di App Store iOS 11 Gunakan Official API

Rating & Review di App Store iOS 11 Gunakan Official API

Rating & Review di App Store iOS 11 Gunakan Official API
via Apple

WWDC 2017 Apple mengumumkan bahwa layanan App Store yang berupa Rating & Review akan menggunakan standar baru. Terdapat catatan baru di halaman web App Store Review Guidelines yang menjelaskan mengenai API standar dari Apple untuk fitur Rating & Review.

Para pengembang aplikasi iOS wajib menggunakan API resmi Apple tersebut untuk mode Rating & Review. Kelebihan dari API baru tersebut adalah bisa terintegrasi ke aplikasi secara langsung dan bisa memberikan review aplikasi tanpa perlu masuk ke aplikasi App Store.

Pengguna juga cukup mendapatkan tampilan untuk permintaan mengisi Rating & Review maksimal 3 kali dalam setahun. Setelah itu, pengembang tidak akan meminta review ke pengguna.

Baca Juga:

Rating & Review di App Store iOS 11 Gunakan Official API
via MacRumors

Tentu saja kamu juga bisa mematikan fitur ini agar fitur ini tidak tampil sama sekali. Cara mudahnya adalah dari iPhone atau iPad yang sudah menggunakan iOS 11, masuk ke Settings – iTunes & App Store – In-App Ratings & Reviews lalu pilih Off.

Nantinya developer tidak akan bisa meminta update Rating & Review dari pengguna setiap merilis versi baru dari aplikasinya. Dengan cara seperti ini, sistem penilaian terhadap aplikasi di App Store juga akan bersifat kumulatif dari versi sebelumnya.

Tentu saja hal ini sangat menguntungkan para pengguna yang selama ini mungkin jengkel dengan pop up review aplikasi yang selalu meminta melakukan review. Belum lagi kamu harus masuk ke App Store untuk membuat review.

Bagaimana menurutmu tentang peraturan baru ini?

V via MacRumors

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong