Home iPad Bukan Dark Mode, Tapi Fitur Baru Smart Invert Colors di iOS 11

Bukan Dark Mode, Tapi Fitur Baru Smart Invert Colors di iOS 11

Bukan Dark Mode, Tapi Fitur Baru Smart Invert Colors di iOS 11

Update terbaru iOS 11 sudah diperkenalkan dan sudah dirilis versi beta untuk para developer yang terdaftar. Saat presentasi atau keynote WWDC 2017 kemarin, tidak ada fitur baru berupa dark mode di iOS 11 di iPhone dan iPad.

Selama ini kamu masih bisa menggunakan fitur yang berfungsi untuk membalikkan warna yang ada di iOS. Ya, fitur yang termasuk dalam pengaturan Acessibility tersebut bisa mengakali untuk mendapatkan tampilan dark mode di iOS.

Nah di iOS 11 kali ini ada fitur baru yang bernama Smart Invert Colors yang berfungsi untuk untuk membalik warna tampilan layar iPhone dan iPad namun tidak berlaku pada konten penting seperti gambar, ikon aplikasi dan beberapa lainnya di iOS 11.

Smart Inver Colors tidak akan mengubah warna gambar, media dan beberapa aplikasi yang sudah menggunakan warna dalam mode gelap. Tetapi hingga kini belum ada aplikasi yang bisa menggunakan fitur baru Smart Invert Colors selain aplikasi bawaan Apple.

Bukan Dark Mode, Tapi Fitur Baru Smart Invert Colors di iOS 11

Sehingga ketika kamu membuka aplikasi pihak ketiga yang memiliki gambar atau konten video, tampilannya masih sama persis dengan Invert Color dengan warna gambar yang berubah semua.

Tentu saja, meskipun bukan dark mode namun kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mendapatkan tampilan gelap ala dark mode. Kamu bisa masuk ke Settings – General – Accessibility – Display Accomodations – Invert Colors – Smart Invert Colors. Ingat ya, kamu harus sudah update ke iOS 11.

Bagaimana menurutmu? Kamu lebih suka fitur ini atau dedicated dark mode?

V via 9to5Mac

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode