Home Mac iFixit: Beberapa Komponen iMac 2017 Bisa Diupgrade

iFixit: Beberapa Komponen iMac 2017 Bisa Diupgrade

iFixit: Banyak Komponen iMac 2017 Bisa Diupgrade

iMac 21.5 inch 2017 dengan Retina Display baru saja diperkenalkan waktu WWDC 2017 lalu. Ternyata iMac baru tersebut memberikan beberapa kemudahan dalam hal upgrade beragam komponen mesin di dalamnya.

Menurut iFixit, beberapa komponen iMac 2017 tersebut bisa diganti dan diupgrade. Tidak hanya upgrade RAM, pengguna iMac 2017 bisa mengganti chip prosesornya karena iMac ini mengusung desain yang bisa dibongkar pasang alias modular.

Upgrade memori RAM dan juga prosesor di iMac baru bisa jadi kabar gembira karena bisa diupgrade. Namun demikian, iFixit mengatakan bahwa hal tersebut tidak semudah biasanya.

iMac 2017 ini memang bukan iMac pertama yang RAM dan prosesornya bisa diganti. iMac 2013 juga bisa diupgrade memori RAM yang ada. Untuk prosesor yang bisa diupgrade adalah model iMac tahun 2012 lalu.

Proses upgrade memori RAM dan prosesor di iMac juga tidak mudah. Dari skala 1–10, iMac 2017 hanya meraih nilai 3 dalam hal kemudahan perbaikannya karena beragam komponen-komponen berada di bawah layar dan membutuhkan alat khusus untuk membongkar beragam komponen tersebut.

Setidaknya hal ini masih jauh lebih baik daripada beberapa model iMac sebelumnya yang benar-benar tidak bisa dibongkar pasang. Produk iMac Pro terbaru dari Apple juga mengusung desain yang tidak bisa dibongkar pasang.

Bagaimana menurutmu?

via iFixit

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode