Home iPad Apple Resmi Rilis Business Chat iMessage di iOS 11

Apple Resmi Rilis Business Chat iMessage di iOS 11

Apple Resmi Rilis Business Chat iMessage di iOS 11

Kamu pengguna iMessage di iPhone dan iPad? Selama ini mungkin kamu hanya menggunakannya untuk berkirim pesan ke teman, keluarga, dan sebagainya saja. Itupun hanya layanan iMessage ke sesama pengguna produk Apple atau layanan SMS operator.

Kali ini, Apple merilis fitur baru di iMessage iOS 11 berupa Business Chat. Fitur ini memungkinkan pemilik usaha atau penjualan dapat terhubung kepada para pelanggan dengan mudah dan cepat lewat iMessage.

Akses ke Business Chat di iMessage ini bisa kamu gunakan dalam beragam cara seperti Safari, Maps, Spotlight atau Siri dan juga mode pindai QR Code. Kamu bisa baca informasi lengkapnya di halaman Apple berikut ini.

Ketika sedang berselancar ke halaman web atau di mana pun, pengguna mungkin akan menemukan ikon iMessage di sana. Pengguna bisa menekan ikon iMessage tersebut lalu komunikasi resmi dibuka secara personal alias ke tim customer service.

Contoh penggunaan Business Chat yang diberikan Apple ini adalah pemesanan tiket, penjelasan produk yang akan dibeli pengguna atau mengirim notifikasi untuk balasan pesan yang diberikan.

Apple akan memberikan dukungan iMessage App Extensions jika pengguna bisnis memerlukan tampilan berbeda. Contohnya adalah pemesanan tiket pesawat dengan ilustrasi tempat duduk yang dapat kamu pilih atau beberapa hal lainnya.

Tentu saja untuk bisa menggunakan layanan Business Chat dari Apple ini, kamu harus terdaftar di platform Customer Service Platform (CSP) dan membaca panduan lengkapnya di halaman web Apple tentang Business Chat berikut ini.

Seperti yang kita ketahui, beberapa pelaku bisnis sudah menerapkannya dengan berbagai layanan seperti Messenger, Skype, hingga Twitter untuk menjangkau para pelanggannya. Dengan masuknya iMessage maka pelaku bisnis bisa punya lebih banyak pilihan untuk berinteraksi dengan pelanggannya.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong