Home iPhone iPhone 8 Hadir Tanpa Fitur Internet Berkecepatan 1Gbps?

iPhone 8 Hadir Tanpa Fitur Internet Berkecepatan 1Gbps?

iPhone 8 Hadir Tanpa Fitur Internet Berkecepatan 1Gbps?
via Bloomberg

Sebagaimana sebuah smartphone yang digadang-gadang akan memiliki fitur yang sangat berbeda dengan iPhone sebelumnya, iPhone 8 diharapkan juga akan memiliki fitur internet berkecepatan tinggi. Banyak rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan menyematkan teknologi internet hingga 1Gbps.

Namun seperti yang dilansir dari Bloomberg, Apple sepertinya masih akan lanjut dengan menggunakan chip modem LTE dari Intel yang hingga sekarang masih belum juga mendukung internet dengan kecepatan tinggi hingga 1Gbps tersebut.

Sementara itu sang pesaing intel yaitu Qualcomm saat ini adalah satu-satunya yang mampu membuat chip modem LTE dengan kecepatan hingga mencapai 1Gbps. Tentu saja jika Apple menggunakan chip dari Intel, tidak akan ada fitur baru berupa internet hingga 1Gbps.

Apple juga dikabarkan akan mengurangi ketergantungan dengan memasok chip modem LTE dari satu supplier saja. Tentu hal ini tidak lepas dari sengketa Apple dan Qualcomm yang hingga kini belum ada kesepakatan tentang pembayaran royalti paten.

Intel memang tengah dilaporkan sedang mengembangkan chip modem LTE dengan kecepatan hingga 1Gbps. Namun teknologi chip modem tersebut sepertinya tidak akan digunakan di iPhone 8 yang mungkin akan meluncur di akhir tahun ini.

Apple memang terkenal lambat dalam mengadopsi teknologi internet ke iPhone terbaru mereka. iPhone generasi pertama misalnya, ketika diluncurkan kali pertama di tahun 2007, masih belum mendukung konektivitas 3G.

Untuk teknologi 4G LTE juga Apple baru memberikannya di tahun 2014, atau lebih tepatnya satu tahun setelah banyak sekali para kompetitornya menyertakan fitur tersebut di smartphone buatan mereka.

Bagaimana menurutmu? Apakah kecepatan internet hingga 1 Gbps sudah sangat diperlukan saat ini?

via Bloomberg

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong