Home Accesories Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C

Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C

Inilah Biaya Mencengangkan FBI Untuk Jebol iPhone 5C

Kamu pasti sudah pernah dengar kasus di mana FBI meminta Apple untuk membuka iPhone yang terkunci. IPhone 5C yang FBI pegang ini bukan sembarang iPhone, karena ini adalah milik sang pelaku teroris.

Seperti kebanyakan iPhone lain, tentu saja yang pengguna iPhone memberikan passcode agar iPhone terkunci dan data yang di dalamnya tetap aman dari akses orang lain. Apakah menurutmu Apple akan membantu FBI membuka dengan cara menjebol sistem keamanan iPhone?

Baca Juga:

Ternyata tidak. Apple tidak mau membantu FBI dengan alasan Apple tetap bertekat untuk melindungi data pengguna meskipun pengguna tersebut adalah seorang kriminal sekalipun. Bahkan keputusan Apple ini mendapatkan dukungan dari beberapa perusahaan IT lain seperti Google dan Facebook.

Jadi, FBI harus membuka dan menjebol kunci keamanan iPhone tersebut tanpa bantuan Apple. FBI menggunakan jasa pihak ketiga untuk membuka iPhone tersebut. Kamu tahu berapa uang yang harus dihabiskan FBI?

Dilansir dari CNBC, Dianne Feinstein dari Demokrat mengatakan bahwa FBI mengeluarkan biaya $900.000 (Rp 12 milyar) untuk membuka iPhone 5c tersebut yang terkunci dengan passcode.

Biaya yang dihabiskan untuk membuka iPhone 5c pelaku penembakan di San Bernardimo pernah menjadi sorotan. Direktur FBI James Comey mengatakan bahwa biaya yang dihabiskan hampir sama dengan gajinya selama tujuh tahun.

FBI masih belum mengungkap perusahaan pihak ketiga yang diminta FBI untuk menjebol kunci iPhone tersebut karena termasuk informasi rahasia. Namun beredar bocoran FBI meminta perusahaan asal Israel, Cellebrite, untuk melakukannya.

Bagaimana menurutmu? Mencengangkan kan?

via CNBC

  Cara Format Flashdisk / Hardisk di Mac  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong