Home iPad Swift University Membuka Course Android App dengan Swift

Swift University Membuka Course Android App dengan Swift

Swift University Membuka Course Android App dengan Swift

Selama ini kamu mungkin sudah tidak asing dengan bahasa pemrograman Apple yang bernama Swift. Ya, bahasa pemrograman pengganti Objective C ini memang sudah sangat umum diterapkan dan digunakan di produk Apple terbaru saat ini dan juga untuk membangun aplikasi pihak ketiga di ekosistem Apple.

Meskipun dibuat oleh Apple dan berjalan di ekosistem Apple seperti iOS, macOS, watchOS, tvOS, dan lain sebagainya, Swift sudah dirilis dengan lisensi Open Source. Itu artinya akan ada kesempatan untuk melihat penggunaan Swift di luar ekosistem Apple.

Baca Juga:

Kali ini Swift University merilis course pengembangan Android dengan Swift. Selama ini Android selalu identik dengan teknologi Java dalam pengembangannya. Namun siapa sangka Swift juga diimplementasikan ke Android ketika dirilis dalam lisensi Open Source.

Course ini bahkan memberikan pengetahuan bagaimana caranya membuat aplikasi iPhone dan Android dengan Swift, dan menggunakan sharing code agar pengembangan kedua aplikasi di platform iOS dan Android bisa lebih cepat.

Bagaimana menurutmu? Sangat menarik kan?

V via 9to5Mac

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong