Home iPhone Apple Akan Rilis Swift 3.1 Dengan Beragam Fitur Baru

Apple Akan Rilis Swift 3.1 Dengan Beragam Fitur Baru

Apple Akan Rilis Swift 3.1 Dengan Beragam Fitur Baru

Masih ingat di tahun 2014 ketika Apple merilis Swift pertama kali untuk menggantikan Objective C? Ya, Apple sekarang terus mengembangkan bahasa pemrograman Swift. Bahkan semenjak Swift 2.0 hingga Swift 3.0 bahasa pemrograman tersebut sudah dirilis dalam lisensi open source.

Dilansir dari 9to5Mac, sebagaimana telah diumumkan di bulan Juli kemarin, Apple mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis Swift 3.1 di musim semi tahun 2017 depan. Setelah rilis Swift 3.1, fokus akan dialihkan ke fitur Swift 4.

Baca Juga:

Core Language dari Swift 3.1 dikabarkan akan kompatibel dengan Swift 3.0 dengan beberapa perbaikan, peningkatan, dan penambahan fitur baru. Peningkatan juga akan dilakukan di Swift Package Manager, Swift on Linux, compiler, dan standard library.

Perubahan akan dilakukan hingga sekitar pertengahan Januari 2017 dan setelah itu Swift akan terus diperbaiki hingga benar-benar siap dirilis. Hanya perubahan penting saja yang akan diaplikasikan, sementara perubahan besar dan major akan difokuskan ke Swift 4.0.

Sekedar informasi, Swift telah menjadi bahasa pemrograman Apple yang baru. Perlahan namun pasti, Apple dan para developer mulai meninggalkan Objective C karena Swift memberikan beragam kelebihan yang menutupi kekurangan Objective C.

Bagaimana menurutmu? Tertarik belajar Swift?

via 9to5Mac

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong