Home News Swift Playground Cara Asyik Belajar Pemrograman di iPad

Swift Playground Cara Asyik Belajar Pemrograman di iPad

Swift Playground Cara Asyik Belajar Pemrograman di iPad

Swift adalah bahasa pemrograman terbaru dari Apple. Bahasa pemrograman ini dinilai lebih lengkap dan lebih mudah dibandingkan dengan Objective C, namun lebih cepat dibandingkan dengan Java. Lebih hebat lagi adalah versi Swift 2 sudah dibuat open source oleh Apple. Oleh karena itu, bahasa pemrograman Swift digadang-gadang bakal menjadi bahasa pemrograman masa depan.

Sebagai sebuah bahasa pemrograman baru, tentu saja kita harus belajar dari awal. Untuk pengembang atau programmer yang sudah ahli, mungkin cukup belajar syntax dan penyesuaian di beberapa area saja. Untuk yang masih benar-benar pemula, kamu perlu mempelajari konsep pemrograman itu sendiri.

Swift Playground Cara Asyik Belajar Pemrograman di iPad

Saat Swift dirilis, Apple memperkenalkan Playground. Playground adalah fitur khusus yang ada di Xcode IDE untuk belajar Swift dengan cara yang cepat dan mudah. Kamu cukup belajar konsep dasar dari pemrograman tersebut. Dan jika kamu sudah siap, kamu bisa mulai membuat program yang lebih canggih.

Swift Playground Cara Asyik Belajar Pemrograman di iPad

Nah fitur Playground ini akan hadir di App Store saat iOS 10 diluncurkan. Playground akan mengajarkan para pemula belajar konsep pemrograman dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi akan penuh dengan animasi yang menarik, khususnya untuk anak-anak. Bukan cuma konsep saja, kamu juga bisa belajar syntax dengan lebih kompleks jika mau. Kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Aplikasi ini hanya mendukung iPad saja.

Bagaimana? Sudah tidak sabar dengan Playground?

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong