Home iPhone Swift Masuk 10 Besar Bahasa Pemrograman Paling Populer

Swift Masuk 10 Besar Bahasa Pemrograman Paling Populer

Swift Masuk 10 Besar Bahasa Pemrograman Paling Populer

Masih ingat dengan bahasa pemrograman Swift dari Apple? Bahasa pemrograman Swift yang ditargetkan akan menggantikan Objective C sepenuhnya ini sudah dirilis oleh Apple tahun 2013 lalu. Swift sekarang sudah berkembang sangat pesat.

Perkembangan Swift sudah diprediksi ketika Apple merilis Swift 2.0 dan melisensikan Swift dengan lisensi Open Source. Sekarang sudah versi Swift 3 dan beragam kemungkinan untuk menggunakan Swift di masa depan semakin terbuka lebar.

Dilansir dari MacRumors, sekarang ini Swift menjadi salah satu bahasa pemrograman populer dengan perkembangan yang sangat cepat. Bahkan sudah masuk dalam 10 bahasa pemrograman paling populer di dunia.

Baca Juga:

Dalam laporan TIOBE Index, Swift menempati peringkat 10. Yang lebih mengesankan adalah Swift termasuk bahasa pemrograman yang usianya masih di bawah 5 tahun dan berhasil menembus 10 besar.

Swift Masuk 10 Besar Bahasa Pemrograman Paling Populer

Penggunaan Swift telah mendorong lebih banyak developer baru untuk menggunakan Swift. Hal ini karena Swift memang dibuat selain dengan dukungan fitur baru juga didesain agar lebihmudah dipelajari oleh programmer atau developer pemula.

Buat kamu yang belum pernah coba Swift, kamu tentu saja bisa mencoba memperlajarinya. Syntax Swift ini sangat mirip dengan beragam bahasa pemrograman populer lain seperti Python namun memiliki fitur yang baru dan canggih.

Bagaimana menurutmu?

via MacRumors

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong