Home Editorial 6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan resmi dirilis di Indonesia tanggal 31 Maret 2017. Kamu bahkan sudah bisa melakukan pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi di Indonesia. Apakah kamu ingin membelinya?

Selain dukungan peningkatan dan juga fitur baru, tentu saja ada perubahan yang diterapkan oleh Apple ke perangkat iPhone terbaru ini. Oleh karena itu, kamu juga jangan asal beli daripada kamu kecewa dan menyesal karena tidak tahu beberapa informasi penting.

Untuk kamu yang ingin membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus resmi Indonesia, kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus.

 

Jack Audio

Mungkin kamu juga sudah tahu bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak dilengkapi dengan jack audio 3.5mm. Itu artinya jika kamu punya headset atau headphone yang memanfaatkan colokan kabel jack 3.5mm, kamu tidak akan bisa menggunakannya.

6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

Inilah salah satu hal yang paling sering membuat pembeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus kecewa, khususnya yang beli secara online. Mereka tidak tahu jika iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak memiliki jack audio seperti iPhone generasi sebelumnya.

Meskipun demikian, Apple masih memberikan solusi alternatif lain berupa konverter jack audio 3.5mm ke Lightning. Solusi lain adalah kamu bisa menggunakan headset atau headphone Bluetooth, atau menggunakan AirPods terbaru keluaran Apple.

 

Kamera Ganda

Ada yang baru di iPhone generasi terbaru ini. Ya, Apple secara resmi menyematkan fitur baru berupa kamera ganda. Fungsi dari kamera ganda ini juga sangat banyak. Mulai dari kemampuan zoom optikal hingga kemampuan blur atau depth of field yang sangat bagus.

6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

Namun ada satu hal yang harus kamu ketahui. Ya, iPhone 7 tidak memiliki kamera ganda. Yang memiliki fitur kamera ganda hanya iPhone 7 Plus saja. Jadi jika kamu ingin menggunakan fitur kamera ganda, kamu harus beli iPhone 7 Plus. Baca: Kualitas Kamera iPhone 7 Plus Setara DSLR?

 

Jet Black

Untuk kamu penggemar warna eksklusif dari sebuah smartphone, kamu layak membeli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus model Jet Black ini. Model ini merupakan model paling keren dari semua model iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang ada.

6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

Desain yang benar-benar hitam mengkilap mirip dengan piano mewah membuat model Jet Black ini begitu mempesona. Namun kamu juga harus tahu bahwa warna hitam mengkilap Jet Black ini mudah sekali tergores. Baca: Hati-Hati Beli iPhone 7 atau iPhone 7 Plus Jet Black.

 

Tahan Air

Takut iPhone 7 atau iPhone 7 Plus kamu terkena air? Tidak masalah karena iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah mendapatkan sertifikat IP67. Sertifikat tersebut sudah cukup untuk membuat iPhone tahan terhadap guyuran hujan.

6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Beli iPhone 7

Berbeda dengan iPhone sebelumnya yang masih belum tahan air, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kali ini sudah tahan air. Meskipun begitu, sebisa mungkin tetap jangan sampai iPhone 7 atau iPhone 7 Plus kamu kena air sebagai bentuk pencegahan.

 

Harga dan Spesifikasi

IPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah bisa kamu pesan dan akan dirilis tanggal 31 Maret 2017. Tentu saja sudah ada informasi harga iPhone 7 di Indonesia. kamu bisa baca informasi lengkap di sini. Baca: Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Resmi di Indonesia.

Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga meningkat dibandingkan dengan iPhone generasi sebelumnya. Ada prosesor A10 terbaru, lalu ada dukungan memori RAM 3GB untuk iPhone 7 Plus, dan masih banyak lagi. Kamu bisa baca artikel ini untuk informasi lebih lengkap. Baca: Harga dan Spesifikasi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Bagaimana? Mau beli iPhone 7 di Indonesia?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong