Home iPad Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Aplikasi Facebook Messenger iOS dan Android menjadi salah satu aplikasi chat paling favorit di dunia. Kehadiran fitur baru Messenger tentu saja menjadi daya tarik tersendiri. Sebut saja fitur mini game seperti basket dan sepakbola.

Kali ini, Facebook merilis fitur baru lagi ke Messenger. Fitur baru kali ini yang dibawa adalah fitur Reaction dan Mention. Fitur tersebut sudah bisa kamu gunakan di aplikasi iOS di iPhone dan iPad.

Fitur Reactions bisa memberikan komentar cepat pada sebuah percakapan dari teman di chat personal atau di grup. Mode ini pertama kali hadir di aplikasi iMessage di iOS 10. Karakter Reactions yang bisa kamu gunakan berasal dari Likes di Facebook yaitu Love, Smile, Wowo, Angry, Yes dan No.

Baca Juga:

Untuk chat di Group Message, kamu bisa dapat melihat siapa saja anggota dari grup yang memberikan reaksi. Fitur ini dapat kamu gunakan misalkan membuat voting, pihak yang setuju memberikan Emoji tertentu. Mode Reactions tidak hanya bekerja di pesan yang kamu terima atau kirim, namun media pesan berbentuk sticker, video, GIF and juga Emoji itu sendiri.

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Mention ini memungkinkan kamu untuk menyebut akun orang lain. Cukup gunakan tanda @ lalu tuliskan nama / nickname yang ingin kamu sebut. Setelah chat dikirim, ikon @username ini akan menampilkan warna biru, pengguna lain bisa mengakses profil dari orang tersebut dengan mudah atau ikut menjawabnya.

Facebook Rilis Fitur Baru Reactions dan Mentions Messenger

Mode notifikasi khusus, ketika kamu dapat Mentions juga akan tampil di perangkat iPhone atau iPad. Pengguna lain juga dapat notifikasi seperti biasanya tetapi dengan label berbeda. Kamu juga tetap dapat mengelola pengaturan notifikasi ini jika diperlukan.

Bagaimana? Sudah coba fitur Facebook Messenger ini?

via Facebook Newsroom

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode