Home Accesories Apple Siapkan Paten iPhone Jadi Otak Komputer Portabel

Apple Siapkan Paten iPhone Jadi Otak Komputer Portabel

Apple Siapkan Paten iPhone Jadi Otak Komputer Mirip MacBook

Inovasi Apple memang bisa dibilang sering berbeda dari para pesaing dan kompetitornya di pasaran. Kali, ini Apple juga sedang menyiapkan paten unik yang bisa membuat iPhone menjadi otak komputer mirip MacBook.

Setelah merilis fitur Touch Bar di MacBook Pro 2016 terbaru tahun lalu, Apple sudah siapkan inovasi baru yang bisa membuat perangkat iOS menjadi otak sebuah komputer portabel mirip MacBook.

Inovasi baru itu ada di paten teknologi yang telah diajukan Apple ke kantor paten dan merek dagang di Amerika Serikat (USPTO). Dilansir dari 9to5Mac , paten baru itu menjelaskan tentang laptop bergaya MacBook yang dilengkapi dengan docking untuk iPhone.

Baca Juga:

Meskipun ide dan pemikiran mengenai smartphone sebagai otak laptop ini juga sudah pernah ada di beberapa produk kompetitor, seperti HP, Dell, atau Microsoft, Apple punya cara dan pendekatan yang lebih menarik. Ya, kali ini iPhone bisa berperan sebagai trackpad komputer.

Paten baru tersebut menjelaskan bahwa docking dilengkapi dengan layar atau juga bisa menggunakan perangkat iPad yang ditempelkan. Demi meningkatkan kinerja, komputer juga terintegrasi dengan prosesor, memori, port, dan komponen lain. Dari sisi software, komputer bergaya MacBook tersebut bakal menjalankan iOS.

Inovasi paten ini tentu menarik untuk bisa menjadi nyata. Pengguna akan mampu mengubah iPhone menjadi komputer untuk bekerja lebih produktif. Teknologi ini masih berupa paten dan masih ada kemungkinan Apple belum akan mengimplementasikannya.

Bagaimana menurutmu?

Share pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

via 9to5Mac

  Cara Upgrade iPhone ke iOS 11 Final  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong