Home Basic Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone

Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone

Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone

Beberapa saat yang lalu, Apple menghapus fitur pengecekan iCloud Activation Lock dari halaman situs web Apple, sehingga kamu sudah tidak bisa lagi mengecek status Activation Lock iPhone seperti biasa. Namun apakah tidak ada cara lain?

Ternyata ada cara lain untuk bisa melihat dan mengetahui status iCloud Activation Lock di iPhone masih aktif atau tidak. Tentu saja kamu harus tahu status atau kondisi iCloud Activation Lock ketika kamu membeli iPhone, khususnya iPhone bekas atau seken.

Bisa dibilang ini adalah cara baru mengecek status iCloud Activation Lock. Cara ini berbeda dari cara sebelumnya yang memang ada di halaman khusus iCloud Activation Lock sehingga kamu bisa langsung memasukkan IMEI iPhone dan langsung tahu statusnya.

Baca Juga:

Cara Mengecek iCloud Activation Lock di iPhone dengan IMEI

Untuk kamu yang ingin tahu cara melihat dan mengetahui kondisi iCloud Activation Lock di iPhone menggunakan IMEI, kamu bisa mengikuti tutorial mudah cara cek status iCloud Activation Lock di iPhone berikut ini.

  1. Masuk ke halaman dukungan Apple Support. Kamu bisa langsung klik link halaman Apple Support tersebut.
  2. Pilih dukungan iPhone yang ada di halaman Apple Support.
    Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone
  3. Pilih Repairs & Physical Damage untuk memilih opsi dukungan iPhone terhadap kerusakan.
    Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone
  4. Pilih salah satu dari pilihan yang ada. Misalnya Display is Cracked.
    Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone
  5. Pilih Send in for Repair.
  6. Halaman baru yang berfungsi untuk memasukkan serial number akan muncul.
    Cara Baru Cek Status iCloud Activation Lock di iPhone
  7. Masukkan IMEI atau serial number iPhone. Pastikan IMEI atau serial number tersebut adalah sama dengan iPhone yang ingin kamu cek iCloud Activation Lock nya.
  8. Jika iCloud Activation Lock masih aktif, kamu akan mendapatkan pesan “Sorry, but we can’t create a repair while Find My iPhone is active. You’ll need to turn off Find My iPhone and retry this serial number”, berarti iCloud Activation Lock masih aktif.
  9. Jika tidak ada pesan seperti itu, maka iCloud Activation Lock sudah mati. Kamu tidak perlu menonaktifkan iCloud Activation Lock di iPhone tersebut.

Sekedar informasi, sebenarnya Apple pernah punya halaman khusus untuk mengecek apakah iCloud Activation Lock di iPhone masih aktif atau tidak. Jadi kamu bisa melihat stauts iCloud Activation Lock di iPhone yang ingin kamu lihat.

Entah karena suatu alasan, Apple menghapus halaman iCloud Activation Lock tersebut dari situs mereka. Hal ini sepertinya untuk mengurangi kejahatan berupa mengganti serial number iPhone atau mengganti IMEI iPhone.

Bagaimana? Sudah berhasil melihat dan mengetahui iCloud Activation Lock di iPhone kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Unboxing iPhone 7 Black  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong