Home Basic Cara Mengunci iPhone yang Hilang Dengan Lost Mode

Cara Mengunci iPhone yang Hilang Dengan Lost Mode

Cara Mengunci iPhone dan iPad yang Hilang

Dalam beberapa kasus, pengguna yang kehilangan iPhone ingin mengunci iPhone tersebut agar data yang ada di dalamnya tetap aman. Mungkin terdengar lebay, namun jika dia seorang detektif atau orang penting yang menyimpan data penting juga, maka mengunci iPhone yang hilang adalah suatu keharusan.

Kamu bisa mengunci iPhone yang hilang dengan menggunakan fitur lost mode. Lost mode atau mode hilang adalah fitur yang memungkinkan kamu untuk mengunci iPhone yang hilang. IPhone menjadi terkunci dan data yang ada di dalam iPhone menjadi aman.

Untuk menggunakan lost mode ini, kamu harus mengaktifkan fitur Find My iPhone terlebih dahulu. Secara default, fitur Find My iPhone sudah aktif dan kamu tidak perlu mengaktifkannya secara manual.

Baca Juga:

Kamu bisa menggunakan Find My iPhone di web atau di aplikasi untuk mengunci iPhone atau iPad yang hilang. Untuk menggunakan lost mode, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka fitur Find My iPhone. Kamu bisa menggunakan Find My iPhone di web browser atau di aplikasi iOS.
  2. Kamu bisa melihat semua perangkat milikmu. Perangkat yang terhubung dengan satu akun iCloud yang sama akan muncul di sini.
    Cara Mengunci iPhone dan iPad yang Hilang
  3. Kamu bisa melacak posisi dan lokasi iPhone atau iPad yang hilang. Ya, tentu saja fitur utama Find My iPhone adalah untuk ini.
  4. Tap iPhone atau iPad yang hilang. Tap sekali untuk mendapatkan informasi dan pilihan untuk menggunakan lost mode.
  5. Fungsi Lost Mode atau Mode Hilang ada di bagian bawah keterangan perangkat. Kamu bisa menemukan fitur lain seperti putar bunyi dan juga menghapus iPhone atau iPad tersebut.
    Cara Mengunci iPhone dan iPad yang Hilang
  6. Tap Lost Mode atau mode hilang untuk mengunci iPhone kamu. Setelah aktif, maka iPhone atau iPad akan terkunci dan tidak bisa diakses orang lain lagi.

Mengaktifkan Mode Hilang atau Lost Mode membuat iPhone kamu tidak akan bisa diakses oleh orang lain. Beberapa fitur lost mode lain yaitu menampilkan pesan khusus di layar iPhone atau iPad, menonaktifkan Apple Pay, dan lain sebagainya.

Gunakan Mode Hilang atau Lost Mode hanya pada saat iPhone kamu hilang ya. Sangat disarankan untuk tetap mengunci iPhone kamu agar tidak ada data yang diakses oleh orang lain.

Bagaimana? Sudah coba lost mode untuk mengunci iPhone yang hilang?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Bikin Sendiri Bootable USB macOS!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode