Home Basic Tutorial Cara Menggunakan Fitur Find My iPhone

Tutorial Cara Menggunakan Fitur Find My iPhone

Tutorial Cara Menggunakan Fitur Find My iPhone

Fitur Find My iPhone memang memungkinkan kamu untuk mencari dan melacak iPhone yang hilang. Cara tersebut bisa kamu gunakan melalui web maupun dengan aplikasi iOS Find My iPhone yang ada di iPhone atau iPad kamu.

Mencari lokasi iPhone kamu dengan iPhone kamu? Tentu saja. Kamu tidak hanya bisa menggunakan Find My iPhone melalui browser saja, tapi juga dari sistem operasi iOS seperti iPhone dan iPad.

Untungnya, aplikasi iOS Find My iPhone tidak hanya bisa melacak lokasi iPhone saja, tetapi juga semua perangkat Apple dengan iCloud yang sama. Melacak lokasi Apple Device dalam satu aplikasi tentu menjadi lebih mudah, dan kamu tidak perlu menggunakan web browser.

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi Find My iPhone beserta semua fiturnya, kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Find My iPhone. Aplikasi Find My iPhone bisa kamu temui di dalam sistem operasi iOS di iPhone maupun iPad.
    Tutorial Cara Menggunakan Fitur Find My iPhone
  2. Setujui persyaratan privasi penggunaan lokasi bila ada.
  3. Tunggu aplikasi untuk mencari dan melacak lokasi iPhone. Bukan cuma iPhone saja, tetapi semua perangkat Apple kamu akan muncul di sini.
    Tutorial Cara Menggunakan Fitur Find My iPhone
  4. Lokasi iPhone akan muncul di dalam tampilan aplikasi. Semua perangkat Apple juga ikut ditampilkan
  5. Kamu sudah berhasil melacak lokasi iPhone dan beragam perangkat Apple milikmu.

Melacak lokasi iPhone dan semua Apple Device tentu saja membutuhkan fitur lokasi seperti GPS untuk bisa memberikan posisi perangkat di tempat yang tepat sehingga lebih mudah dalam mencari perangkat tersebut.

Jika iPhone mati, maka kemungkinan besar hanya muncul lokasi atau posisi iPhone terakhir kali online. IPhone tidak akan bisa mengirimkan lokasi ke aplikasi Find My iPhone sehingga kamu tidak akan bisa menemukan iPhone kamu.

Bagaimana? Sudah coba menggunakan Find My iPhone?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  9 Fitur Baru iOS 11 yang Wajib Dicoba  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong