Home Basic Cara Mematikan Find My iPhone Agar Tidak Dilacak

Cara Mematikan Find My iPhone Agar Tidak Dilacak

Tutorial Cara Menonaktifkan Find My iPhone

Fitur Find My iPhone sangat penting untuk bisa mencari dan melacak iPhone yang hilang, iPhone dicuri, atau karena kamu lupa lokasi iPhone terakhir kali kamu meletakan iPhone tersebut. Namun apakah fitur Find My iPhone selalu berguna dan bermanfaat?

Bisa jadi fitur Find my iPhone disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Hal ini karena orang lain bisa melacak posisi dan lokasi kamu karena kamu membagikan informasi lokasi iPhone kamu dengan orang lain.

Oleh karena itu kamu harus mematikan Find My iPhone agar tidak dilacak atau dicari orang lain. Dengan menonaktifkan Find My iCloud maka lokasi kamu tidak akan dibagikan ke orang lain dan tentu saja lebih aman dari pelacakan. Tidak ada yang bisa lagi mencari dan melacak iPhone kamu.

Baca Juga:

Cara menonaktifkan Find My iPhone sangat mudah. Kamu bisa mengikuti tutorial mudah berikut ini untuk mematikan fitur Find My iPhone di iPhone atau iPad kamu.

  1. Buka aplikasi Settings Dari perangkat iOS seperti iPhone atau iPad, buka Pengaturan.
  2. Masuk ke Privacy – Location Service – Share My Location. Kamu akan menemukan pengaturan share lokasi iPhone atau iPad kamu.
    Cara Mematikan Find My iPhone Agar Tidak Dilacak
  3. Matikan fitur Share my Location. Cukup tap sekali knob tersebut untuk mematikan pengaturan berbagi lokasi.
  4. Jika sudah mati, maka iPhone atau iPad kamu tidak bisa dilacak dan dicari lagi oleh orang lain. Hal ini karena kamu sudah mematikan fitur yang bisa membagikan lokasi kamu ke orang lain.

Namun jangan khawatir karena yang dimatikan hanya akses share lokasi ke orang lain agar iPhone kamu tidak bisa dilacak dan dicari oleh orang lain. Kamu tetap bisa melacak dan mencari iPhone kamu sendiri di Find my iPhone.

Sangat disarankan untuk tidak membagikan akses lokasi ke orang lain, kecuali untuk orang terdekat yang benar-benar kamu kenal seperti keluarga atau kerabat. Tentu saja hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana? Sudah mencoba untuk mematikan atau menonaktifkan Find my iPhone?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Review Keyboard Logitech K480  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode