Home Basic Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone dan iPad

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone dan iPad

Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone dan iPad

Salah satu fitur aplikasi iOS yang bisa kamu gunakan di iPhone dan iPad adalah kemampuan untuk menampilkan pemberitahuan atau notifikasi aplikasi. Misalnya saja aplikasi chat WhatsApp, LINE, BBM, dan lain-lain.

Terkadang pemberitahuan atau notifikasi aplikasi tersebut menampilkan percakapan chat yang ingin kamu sembunyikan. Misalnya saja terkait privasi. Kamu ingin semua notifikasi tersebut tersembunyi dan tidak muncul di notifikasi.

Mematikan dan menyembunyikan notifikasi aplikasi iOS di iPhone dan iPad sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup mencabut izin penggunaan notifikasi yang ingin kamu sembunyikan atau ingin kamu matikan.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara mematikan dan menyembunyikan notifikasi aplikasi iOS di iPhone dan iPad, kamu bisa ikuti tutorial berikut ini.

  1. Masuk ke menu Settings. Kamu bisa membuka menu Setting di iPhone atau iPad secara langsung dari halaman home screen iOS.
  2. Buka opsi Notification yang ada di dalam Settings.
  3. Kamu akan melihat banyak sekali aplikasi iOS yang memiliki akses notifikasi.
    Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone dan iPad
  4. Pilih aplikasi iOS yang ingin kamu matikan notifikasinya.
    Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone dan iPad
  5. Untuk mematikan semua notifikasi, langsung saja matikan pengaturan Notifikasi.
    Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi iPhone dan iPad
  6. Setelah pengaturan Notifikasi mati, maka semua notifikasi dari aplikasi tersebut akan mati.

Kamu mungkin ingin menyembunyikan beberapa aplikasi iOS yang ada di iPhone atau iPad. Contoh paling mudah adalah menyembunyikan atau mematikan notifikasi aplikasi chat seperti BBM, LINE, WhatsApp, dan lain-lain.

Jika percakapan atau chat muncul di notifikasi, ada kemungkinan isi chat tersebut bisa dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu lebih baik mematikan chat tersebut agar tidak dibaca oleh orang lain.

Bagaimana? Sudah berhasil mematikan notifikasi aplikasi iOS di iPhone atau iPad kamu?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita 😀

  Video: Fitur Night Shift di macOS Sierra Terbaru  

Mahasiswa | Sedang Belajar Menguasai Swift Development | Pengen Gabung Bareng Apple Genius Bar | Please Apple, Hire Me! | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #iniKode #pleasePekaDong