Home Basic Cara Mudah Memperbaiki iPhone Stuck di Logo Apple

Cara Mudah Memperbaiki iPhone Stuck di Logo Apple

Cara Mudah Memperbaiki iPhone Stuck di Logo Apple

Salah satu masalah iPhone dan iPad yang sangat populer adalah stuck di logo Apple. Ketika iPhone atau iPad dihidupkan, hanya muncul logo Apple dan hanya mentok berhenti di logo Apple. iPhone tidak bisa menyala dan tidak bisa booting ke home screen atau malah lalu mati lagi.

Masalah iPhone stuck di logo Apple ini ternyata juga sudah sangat umum. Pengguna melihat iPhone mereka mati, lalu ketika iPhone mati tersebut dinyalakan hanya muncul logo Apple saja. Proses booting mentok dan berhenti di logo Apple saja.

Baca Juga:

Untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara mengatasi iPhone yang tidak bisa menyala dan mentok atau berhenti di logo Apple saja, kamu bisa ikuti tutorial cara mengatas iPhone stuck di logo Apple berikut ini.

  1. Siapkan program iTunes di PC / laptop Windows, atau iTunes di komputer Mac atau MacBook. Pastikan iTunes kamu sudah versi terbaru ya.
  2. Siapkan juga koneksi internet karena proses restore membutuhkan koneksi internet.
  3. Matikan iPhone dan pastikan iPhone sudah benar-benar mati. Setelah iPhone sudah benar-benar mati, jangan langsung dinyalakan.
  4. Buka dulu iTunes yang ada di PC / Laptop Windows atau yang ada di komputer Mac.
  5. Sambungkan iPhone ke komputer yang sudah ada iTunesnya tersebut.
  6. Tekan dan tahan tombol Power dan Home secara bersamaan hingga muncul logo iTunes.
  7. iTunes akan mendeteksi iPhone dan akan menawarkan proses restore.
    Cara Mudah Memperbaiki iPhone Stuck di Logo Apple
  8. Jalankan proses restore iPhone hingga selesai.

Ya, proses restore iPhone adalah solusi terbaik untuk memperbaiki masalah iPhone yang tidak bisa booting ke iOS berhenti di logo Apple. Proses booting mentok di logo Apple dan mengakibatkan iPhone berhenti dan tidak bisa masuk ke home screen iOS.

Jika kamu masih bingung bagaimana cara memperbaiki masalah iPhone dengan cara restore iPhone melalui iTunes, kamu bisa membaca artikel ini. Baca: Tutorial Cara Restore iPhone dan iPad.

Jika masalah iPhone stuck di logo Apple tersebut adalah karena masalah software iOS, maka restore iPhone bisa menyelesaikan kesalahan dan memperbaiki masalah iPhone stuck di logo Apple.

Namun jika masalah iPhone stuck di logo Apple adalah karena adanya kesalahan atau kerusakan hardware, proses restore iPhone tidak akan berhasil. Maka mau tidak mau harus dibongkar dan diperbaiki di service center.

Bagaimana? Sudah berhasil mengatasi masalah tersebut? Apakah iPhone masih mentok dan berhenti di logo Apple?

Share pengalaman kamu di kolom komentar ya, dan jangan lupa follow akun Twitter kita juga 😀

  Review Microsoft Edge di iOS & Android  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Bukan Fanboy :v | Follow @ajisaputrars dan Follow @MacPoin_ID di Twitter yah :* | Masih Single #kode