Home Accesories Apple Buka WWDC 2017 Jalur Beasiswa Mulai 27 Maret

Apple Buka WWDC 2017 Jalur Beasiswa Mulai 27 Maret

wwdc17Tiket untuk event WWDC (Worldwide Developers Conference) sebenarnya dijual untuk umum. Tapi harga tiket yang tak kurang dari 20 juta rupiah itu tentu terasa terlalu mahal untuk kebanyakan orang, terutama para developer muda yang masih belajar. Kabar baiknya Apple selalu memberikan tiket WWDC melalui jalur beasiswa setiap tahunnya, tak terkecuali tahun ini.

Caranya adalah dengan mengirimkan submisi aplikasi yang kamu buat memakai Swift Playgrounds di iPad atau Xcode di macOS melalui halaman ini. Penerimaan submisi akan dibuka mulai tanggal 27 Maret sampai 2 April 2017.

Syarat untuk mendaftar jalur beasiswa ini adalah

  • Berusia 13 tahun ke atas
  • Terdaftar sebagai Apple Developer, baik yang gratis atau berbayar
  • Masih sekolah/kuliah, boleh part-time atau full-time, atau menjadi anggota/alumni dari organisasi STEM

Untuk kamu yang terkendala masalah biaya, jangan khawatir. Karena kamu juga bisa mengajukan permintaan bantuan perjalanan saat melakukan submisi ini. Sedangkan untuk kamu yang kuliah (S1-S3) di jurusan ilmu komputer, software engineering, computer engineering atau sejenisnya, kamu juga bisa mengirimkan resume atau CV dalam bentuk PDF. Masalah resume atua CV tidak akan mempengaruhi penilaian, tapi, siapa tahu nanti Apple melirikmu sebagai calon pegawainya.

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk masalah penilaian, aturan aplikasi, dan ketentuan lainnya, kamu bisa mengikuti link berikut [Klik Disini].

Buat kamu pengembang aplikasi iOS dan macOS, tunggu apa lagi? Segera daftar dan jadilah developer pertama Indonesia yang menembus Apple WWDC melalui jalur beasiswa! 🙂

 

source Apple 

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.